Kenali Tanda-Tanda Diabetes Semakin Parah

oleh
Kenali Tanda-Tanda Diabetes Semakin Parah

Jika saat ini Anda memiliki keluarga yang sedang menderita penyakit diabetes, ada baiknya Anda mengetahui dan mengenali sejak dini tanda-tanda diabetes semakin parah agar penanganan dan pengobatannya makin maksimal.

Seperti yang kita tahu, diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang pengobatannya harus dilakukan dengan telaten untuk memperoleh kesembuhan.

Butuh waktu yang lama agar penyakit ini tidak bertambah parah, karena akan semakin parah akan meningkatkan resiko dimana bisa berujung pada kematian penderita.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini akan redaksi ulas mengenai beberapa tanda-tanda diabetes semakin parah supaya Anda lebih waspada dan lebih memaksimalkan pengobatan diabetes apabila ada salah satu anggota keluarga yang saat ini sedang diuji oleh penyakit yang satu ini.

Baca Juga :  Leukopenia (Leukosit Rendah), Penyebab dan Gejalanya

Tanda-Tanda Diabetes Semakin Parah

Seperti yang redaksi kutip dari berbagai sumber, ketika penyakit diabetes yang dialami oleh penderita semakin parah, maka akan ditandai dengan beberapa hal berikut ini:

  • Sering Buang Air Kecil

Salah satu ciri dan tanda-tanda jika penyakit diabetes yang diderita makin parah, biasanya penderita akan sering buang air kecil atau kencing.

Jika orang normal akan akan mengeluarkan urine sebanyak satu hingga dua liter per harinya, untuk penderita diabetes yang parah akan  mengeluarkan cairan urine lebih dari tiga liter dalam sehari sehingga penderita akan lebih sering buang air kecil.

  • Sering Merasa Lapar dan Haus

Selanjutnya, tanda-tanda jika penyakit diabetes semakin bertambah parah adalah penederita akan mudah merasa lapar dan haus.

Meski nafsu makan tinggi, dan makan dalam porsi banyak penderita akan tetap merasa lapar. Selain itu, karena lebih sering buang air kecil, penderita juga akan sering mengalami haus.

  • Penurunan Berat Badan yang Drastis

Selain tanda-tanda diatas, apabila penderita penyakit diabetes semakin parah maka penderita akan mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis.

Baca Juga :  Muncul Benjolan dileher Anak, Kenali Penyebabnya

Dalam beberapa kasus bahkan ada yang mengalami penurunan berat badan hingga terlihat sangat kurus, terlihat seperti tinggal tulang dan kulit.

  • Mudah Merasa Lelah

Merasa mudah lelah, lesu dan tidak bersemangat adalah ciri-ciri berikutnya apabila sakit diabetes yang dialami oleh penderita makin bertambah parah.

Meski penderita tidak melakukan aktifitas atau pekerjaan yang berat, namun mereka akan merasa seperti orang kelelahan yang habis bekerja berat.

  • Muncul Gatal-Gatal Di Seluruh Badan

Berikutnya, tanda-tanda jika penyakit diabetes yang diderita kian bertambah parah yakni akan muncul gatal-gatal di sekujur badan penderita.

Terutama akan muncul rasa gatal pada lipatan-lipatan kulit, seperti di bawah ketiak atau di sela-sela jari. Hal ini bisa terjadi berkaitan dengan respons tubuh terhadap tingginya kadar gula darah dalam tubuh penderita.

  • Penglihatan Menjadi Menurun

Dalam beberapa kasus, jika sakit diabetes yang dialami oleh penderita sudah cukup parah maka akan berimbas pada indera penglihatan dari penderita yang akan semakin menurun, sehingga mata akan terlihat kabur saat melihat objek.

Baca Juga :  Gejala Penyakit Vertigo yang Sebaiknya Anda Ketahui

Demikian informasi dari redaksi mengenai beberapa ciri atau tanda-tanda jika sakit diabetes yang dialami oleh penderita sudah semakin parah.

Apabila penderita mengeluhkan tanda-tanda diatas, sebaiknya segera hubungi dokter atau menuju rumah sakit guna pemeriksaan yang lebih lengkap dan penanganan yang lebih tepat.

Hal ini agar penyakit diabetes yang diderita tidak berujung pada kematian karena jika sudah berada dalam tahap ini, resiko penderita yang akan mengalami kematian akan sangat tinggi.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk Anda, terutama Anda yang saat ini memiliki anggota keluarga yang tengah menderita sakit diabetes.