Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

oleh
Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Munculnya flek hitam diwajah membuat sebagain wanita menjadi tidak percaya diri. Untuk menghilangkan flek hitam di wajah ini ternyata bisa menggunakan cara dan bahan-bahan alami.

Kulit wajah yang cantik, putih dan bersih adalah dambaan setiap wanita. Namun terkadang tak semua wanita memiliki kulit wajah sesuai dengan impiannya.

Terutama mereka yang sering beraktifitas diluar ruangan, membuat kulit wajah terlihat kusam karena banyaknya debu serta kotoran yang menempel di wajah.

Suhu dan cuaca panas di luar ruangan menjadi penyebab utama kulit wajah menjadi kotor. Jika tidak mendapat perhatian serius, kulit wajah yang sering terpapar cuaca panas dan debu kotoran akan menimbulkan flek hitam di wajah.

Tentu hal itu akan menjadi masalah kecantikan yang cukup serius karena akan menggangu penampilan anda jika anda noda atau flek hitam di wajah tersebut tak segera di atas.

Ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Bisa dengan perawatan di salon, menggunakan kosmetk atau pembersih wajah dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Bahaya Penggunaan Pemerah Bibir Untuk Wanita Hamil

Namun pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips untuk menghilangkan flek hitam diwajah secara alami dengan bahan-bahan dari alam, seperti buah buahan.

Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Selain karena lebih hemat pengguanan bahan-bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah juga tidak akan menimbulkan efek samping.

  • Menggunakan Masker Bengkuang

Bengkuang merupakan salah satu jenis umbi umbian yang kaya manfaat. Selain sering digunakan sebagai bahan untuk membuat rujak, bengkuang memiliki kandungan yang bagus untuk kulit wajah karena memiliki serat yang sangat baik untuk merawat kesehatan kulit.

Bengkuang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam serta membuat kulit wajah menjadi putih berseri alami. Untuk cara pembuatannya pun cukup sederhana, yaitu dengan mengubah bengkuang menjadi adalah membuat masker wajah.

Pertama, ambil dan kupas kulit bengkuang lalu haluskan menggunakan blender.

Setelah menjadi masker, oleskan bengkuang yang sudah dihaluskan tersebut pada wajah secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Baca Juga :  Begini Cara Diet Golongan Darah O yang disarankan

Selanjutnya basuh menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan maskeran dengan bengkuang ini setiap hari untuk hasil yang maksimal

  • Kulit Mentimun

Selain enak digunakan untuk salad, rujak atau sayur, mentimun ternyata juga menyimpan khasiat untuk menghilangkan flek hitam yang muncul di wajah anda.

Untuk menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu memotong kulit mentimun dan menggosokannya di wajah yang terdapat flek hitam. lakukan dengan beberapa kulit mentimun lalu diamkan beberapa menit.

Terakhir, bilas menggunakan air hangat untuk mengangkat kotoran di wajah, lalu akhiri dengan bilang menggunakan air dingin agar pori-pori wajah menutup kembali.

  • Buah Pisang

Buah yang sering di sebut sebagai buah kesukaan monyet ini, selain bagus untuk pencernaan jika di konsumsi secara teratur juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Buah pisang di ketahui memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang dipercaya mampu mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang mati.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Sama seperti dengan bengkuang, anda hanya perlu memblender buah pisang secukupnya hingga halus lalu menggunakannya untuk masker wajah.

Baca Juga :  5 Bahan Herbal Ini Bisa Atasi Kulit Kaki Kering & Mengelupas

Diamkan selama beberapa saat, lalu bersihkan menggunakan air bersih. Selain daging buahnya, anda juga bisa menggunakan kulit buahnya untuk mengghilangkan flek hitam diwajah dengan cara menggosokkanya pada permukaan wajah yang terdapat flek hitam.

  • Jeruk Nipis atau Lemon

Buah dengan aroma segar dan mempunyai rasa yang asam ini juga bisa di manfaatkan untuk menghilangkan flek atau bercak-bercak hitam di kulit wajah secara alami.

Gunakan air perasan jeruk nipis atau lemon, kemudian mengoleskannya pada permukaan wajah yang terdapat flek hitam.

Namun, harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak terkena area mata karena akan menimbulkan efek perih di mata.Lakukan secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

Demikian beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan flek hitam diwajah secara alami. Namun perlu di ingat, tidak ada yang instan dalam semua hal termasuk dalam perawatan kulit. Dibutuhkan kesabaran dan konsistensi agar mendapat hasil yang maksimal.

Selamat Mencoba !

Penulis: Firdhia Azzahra

Gambar Gravatar
Junior Content Writer, Traveller and Techno-enthusiast. Saat ini aktif menjadi penulis di beberapa website, dan mengelola website pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *