Aneka Jus Buah yang Bagus Untuk Kulit Agar Sehat Alami

oleh
Aneka Jus Buah yang Bagus Untuk Kulit Agar Sehat Alami

Bukan hanya menyegarkan, ternyata jus buah memiliki manfaat yang tidak bisa dianggap remeh untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Berikut ini akan redaksi berikan informasi mengenai beberapa jenis jus buah yang bagus untuk kulit agar nampak sehat alami.

Buah-buahan memang dikenal sebagai bahan alami yang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Maka tak heran banyak ahli kesehatan yang menyarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan jika ingin sehat secara alami.

Khusus untuk perawatan wajah dan kulit, biasanya jenis buah tertentu dijadikan untuk bahan perawatan wajah dengan dibuat sebagai masker wajah, misalnya masker buah tomat, pisang, alpukat dan lain-lain.

Selain itu, untuk mendapatkan manfaat dari buah-buahan tersebut bisa juga dengan cara di konsumsi untuk di jadikan jus buah.

Jus Buah yang Bagus Untuk Kulit

Mengutip dari sejumlah sumber, ternyata ada beberapa jenis buah tertentu yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Baca Juga :  Bahaya Penggunaan Pemerah Bibir Untuk Wanita Hamil

Berikut ini adalah jenis-jenis buah-buahan yang dimaksud yang cara pengolahannya adalah dengan dibuat sebagai jus buah.

  • Buah Tomat

Jenis buah yang satu ini sudah cukup familiar karena sangat mudah ditemukan di kehidupan sehari-hari. Umumnya buah tomat lebih sering dijadikan sebagai bahan untuk menu masakan ketimbang di konsumsi langsung dnegan dibuat jus.

Padahal, kandungan antioksidan, likopen, pigmen karotenoid dan fitokimia yang terdapat dalam buah tomat diketahui snagat berkhasiat untuk kesehatan kulit, menagkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Rutin mengkonsumsi jus buah tomat setiap hari, akan membuat kulit menjadi sehat alami, sehingga akan menambah aura kecantikan Anda.

  • Jus Buah Semangka

Rasanya yang segar dan manis, menjadikan jus buah ini snagat nikmat ketika di minum siang hari ketika cuaca sedang panas.

Selain itu, ternyata jus semangka memiliki khasiat yang cukup baik untuk kesehatan kulit bagi mereka yang rutin mengkonsumsinya setiap hari.

Baca Juga :  Makanan Berikut Ini, Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Adanya kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi dalam buah semanka menjadikan buah ini cukup efektif sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit.

  • Jus Jeruk

Setiap orang pasti suka dengan jus buah yang satu ini. Rasanya yang segar, manis bercampur asam membuat minuman jus buah jeruk snagat diminati di kalangan masyarakat.

Tapi tahukah Anda, bukan hanya rasanya saja yang nikmat tapi khasiat dari jus buah ini juga tidak bisa dianggep enteng. Pasalnya, dalam sebuah studi kesehatan diketahui jika jus buah jeruk dapat membantu mengeringkan jerawat, meningkatkan warna kulit, memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit kencang.

Pasalnya dalam buah jeruk itu sendiri, banyak mengandung asam sitrat yang kaya, dimana ini berguna untuk  membantu pembentukan kolagen dan elastin di kulit.

  • Jus Wortel

Selama ini anggapan masyarakat jika mengkonsumsi jus wortel hanya bagus untuk kesehatan mata saja. Padahal, khasiatnya lebih dari itu, salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga :  Bedak Padat atau Tabur? Ini Tips Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

Hal ini dikarenakan, dalam wortel banyak terkandung  vitamin A, dimana vitamin ini tidak hanya bagus untuk kesehatan mata saja namun juga bagus untuk melawan jerawat, keriput, pigmentasi, dan warna kulit tidak merata.

  • Jus Buah Apel

Terakhir, jus buah yang bagus untuk kulit adalah jus yang terbuat dari buah apel. Perlu Anda ketahui, bahwa dalam buah apel banyak terkandung sejumlah besar kolagen yang membuat kulit elastis dan bercahaya.

Selain itu, jus yang terbuat dari buah apel juga diketahui banyak mengandung antioksidan yang mencegah kulit dari penuaan dini, keriput, dan kerusakan jaringan kulit.

Demikian informasi mengenai aneka jus buah yang bagus untuk kulit yang bisa redaksi sampaikan pada artikel kali ini.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda seputar dunia kesehatan dan kecantikan.