Cara Atasi Kulit Wajah Kering, Coba Gunakan Bahan Alami Ini

oleh
Cara Atasi Kulit Wajah Kering, Coba Gunakan Bahan Alami Ini

Permukaan kulit wajah yang kering akan menjadikan wajah terlihat kusam dan sangat rentan mengalami iritasi. Karena itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara atasi kulit wajah kering agar wajah terlihat lebih lebih fresh dan sehat.

Perlu Anda ketahui, bahwa permukaan kulit wajah yang kering bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari kurang perawatan, faktor lingkungan, serta faktor usia.

Untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah Anda tidak perlu menggunakan produk kosmetik yang mahal. Karena ada beberapa bahan alami yang mudah didapat yang ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk mengatasi kulit wajah yang kering.

Bahan alami apa saja yang dimaksud? silahkan simak ulasan lengkapnya pada lanjutan artikel dibawah ini.

Bahan Alamai Untuk Mengatasi Kulit Wajah yang Kering

Seperti yang redaksi aramedika.com rangkum dari berbagai sumber, diketahui ada sejumlah bahan alami yang begruna untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah yang kering.

Baca Juga :  Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Berikut ini detail penjelasan dari bahan-bahan yang dimaksud.

  • Minyak Kelapa

Bahan alami pertama yang berguna untuk melembabkan kulit wajah yang kering adalah minyak kelapa alami. Perlu Anda ketahui bahwa dalam minyak kelapa terkandung bahan alami berupa asam lemak jenuh atau emolien.

Zat emolien ini merupakan lemak yang berfungsi ebagai pelembab dengan mengisi celah di kulit kering, sehingga membuat kulit wajab menjadi lembab dan tampak lebih mulus.

  • Madu

Bahan alami yang dihasilkan oleh hewan lebah ini tentu sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesahatan.

Salah satunya, madu ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit wajah yang kering. karena madu memiliki kandungan zat yang berguna menjaga kelembaban kulit wajah dan memiliki sifat anti inflamasi.

Untuk menggunakan madu sebagai bahan alami guna mengatasi kulit wajah yang kering bisa dilakukan dengan cara memcui wajah dengan air bersih  dan sabun khusus wajah.

Baca Juga :  Cara Alami Mengatasi Batuk Berdahak Pada Anak Usia 1 tahun

Selanjutnya, tepuk-tepuk kulit wajah dengan handuk lembut atau tisu, kemudian oleskan madu di area yang Anda. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan dan bilas dengan air bersih.

  • Lidah Buaya

Pada artikel sebelumnya, redaksi sudah mengulas jika tanaman lidah buaya ini berguna untuk bahan alami perawatan wajah, yaitu untuk menebalkan alis secara alami.

Selain itu, ternyata manfaat lidah buaya yang lain untuk kecantikan adalah berguna untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering.

Penggunaanya pun cukup mudah, cukup dengan mengoleskan gel dari tanaman lidah buaya di permukaan wajah, diamkan selama lima menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Oatmeal

Masker oatmeal dikenal memiliki khasiat yang cukup bagus untuk kesehatan kulit wajah, salah satunya adlaah untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah yang kering.

Dalam sebuah penelitian kesehatan disebutkan jika bahan alami dari gandum ini ternyata memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan, sehingga dapat membantu merawat kulit kering dan membuatnya lebih sehat.

  • Petroleum jelly

Seperti yang redaksi kutip dari laman halodoc, Petroleum jelly adalah bahan alami berupa campuran lilin dan minyak mineral yang memiliki tekstur setengah padat menyerupai jeli.

Baca Juga :  Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Aman

Bahan yang satu ini memnag agak sulot didapat, namun khasiatnya yang baik untuk kesehatan kulit menjadikan bahan ini sangat cocok diaplikasikan pada kulit wajah yang kering guna mengembalikan kelembabannya.

Demikian informasi dari redaksi mengenai beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kelembaban wajah dan mengatasi kulit wajah yang kering.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.