Bahan Berikut Ini Berguna Untuk Menebalkan Alis Secara Alami

oleh
Bahan Berikut Ini Berguna Untuk Menebalkan Alis Secara Alami

Tahukah Anda, ternyata ada beberapa bahan alami yang diketahui memiliki khasiat untuk menebalkan alis mata. Sehubungan dengan hal tersebut, kali ini redaksi akan membahas bagaimana cara menebalkan alis secara alami dengan bahan-bahan alami tersebut.

Karena seperti kita ketahui, memiliki alis yang tebal diketahui dapat meningkatkan rasa percaya diri pada seorang wanita, karena dinilai akan menambah aura kecantikannya.

Maka tak heran, banyak wanita yang berusaha untuk membuat alis nampak lebih tebal, salah satunya dengan pensil alis agar terlihat lebih tebal.

Namun, agar bulu alis mata tumbuh lebat ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami yang diketahi memiliki khasiat untuk melebatkan bulu alis tersebut.

Apa saja bahan-bahan alami yang dimaksud? berikut ini penjelasan lengkapnya.

Baca Juga :  Begini Cara Diet Golongan Darah O yang disarankan

Bahan Untuk Menebalkan Alis Secara Alami

Seperti yang redaksi kutip dari bergai sumber, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang memiliki khasiat untuk menebalkan bulu mata.

Tanaman Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu tanaman yang kaya akan manfaat, terutama untuk perawatan kecantika wanita.

Salah satu manfaat lidah buaya ternyata bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menebalkan alis secara alami.

Cara menggunakan bahan alami lidha buaya untuk melebatkan alis juga cukup mudah, cukup siapkan lidah buaya yang segar, potong lalu ambil lendir atau gel didalamnya.

Selanjutnya, tinggal oleskan gel tersebut ke alis mata, dan biarkan selama 30 manit, kemudian bersihkan dan bilas dnegan air hangat.

Minyak Kelapa

Bahan alami selanjutnya yang berguna untuk menebalkan alis secara alami adalah minyak kelapa. Kandungan trigliserida asam laurat dalam minyak kelapa diketahui lebih mudah meresap ke dalam batang rambut sehingga dapat menebalkan alis dan bulu mata.

Baca Juga :  Ini Tanda-Tanda Jika Skincare yang Anda Pakai Tidak Cocok dikulit

Untuk memanfaatkan bahan ini sebagai bahan alami melebatkan alis, caranya cukup dengan oleskan sedikit minyak kelapa di alis menjelang tidur malam, lalu bersihkan pada pagi harinya.

Lakukan ini secara rutin dan alis akan terlihat menjadi lebih tebal.

Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kulit dan kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi. Ada cukup banyak manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang bisa diperoleh, salah satunya berguna untuk menebalkan bulu alis mata.

Pasalnya, dalam minyak zaitun terkandung asam linoleatyang berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut, menjaganya agar tetap sehat, dan akan mengontrol kelembapan sehingga alis menjadi lebih tebal.

Sama dengan minyak kelapa, cara menggunakan minyak zaitun untuk menebalkan bulu mata hanya dengan mengoleskannya setiap malam menjelang tidur pada alis, lalu bersihkan pada pagi harinya.

Bawang Bombay

Mungkin Anda akan pesimis dan tidak percaya, jika bahan yang satu ini berguna untuk menebalkan alis secara alami.

Baca Juga :  Minum Madu Saat Perut Kosong, Apa Manfaatnya?

Tapi memang seperti itulah faktanya, karena adanya kandungan belerang dalam bawang bombay terbukti membantu menumbuhkan rambut, termasuk alis.

Namun demikian, karena memiliki efek yang pedis sangat dianjurkan untuk berhati-hati menggunakan bahan yang satu ini.

Minyak Lavender

Berikutnya, bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk menebalkan alis secara alami dalah minyak yang berasal dari bunga Lavender.

Selain aromanya yang bisa menennagkan, ternyata lavender yang sudah diolah dan diambil minyaknya juga bisa berguna untuk membuat alis jadi terlihat lebih tebal.

Cukup dengan mengoleskan minyak lavender setiap hari menjelang tidur pada alis mata, niscaya bulu alis mata akan tumbuh lebih lebat dan tebal.

Demikian informasi mengenai beberapa bahan alami yang berguna untuk menebalkan alis mata secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.