Cara Mengatasi Sakit Perut Akibat Makan Pedas

Cara Mengatasi Sakit Perut Akibat Makan Pedas
Cara Mengatasi Sakit Perut Akibat Makan Pedas

Makanan dengan cita rasa pedas memang jadi favorit bagi banyak masyakat Indonesia. Namun demikian, salah satu efek yang dapat ditimbulkan setelah mengkonsumsi makanan pedas adalah munculnya sakit perut akibat makan pedas tersebut.

Jika sampai mengalami masalah seperti ini, tentu saja akan menghambat aktivitas dan kegiatan sehari-hari. Misalnya, ketika istirahat kantor pada jam makan siang, Anda mengkonsumsi menu yang pedas lalu muncul efek sakit perut.

Bacaan Lainnya

Tentu ini akan menjadi masalah dan bisa mengacaukan pekerjaan Anda berikutnya karena rasa sakit yang dialami setelah mengkonsumsi makanan pedas tersebut.

Nah, untuk meminimalkan resiko tersebut kali ini tim redaksi dari aramedika.com sudah menyiapkan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi sakit perut akibat makan pedas agar perut bisa tetap aman dan nyaman.

Baca Juga :  Minum Madu Saat Perut Kosong, Apa Manfaatnya?

Cara Mengatasi Sakit Perut Akibat Makan Pedas

Seperti yang redaksi kutip dari berbagai sumber terpercaya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah sakit perut yang muncul ketika selesai mengkonsumsi makanan yang pedas.

  • Minum Susu

Salah satu cara yang paling efektif  dan diyakini sangat ampuh dalam meredakan rasa pedas adalah dengan mengkonsumsi minuman susu.

Hal ini sesuai dengan penelitian yang menyebutkan jika, kandungan protein dalam susu dapat menetralkan zat kapsaisin, penyebab rasa pedas dalam perut.

Jadi, ketika Anda berniat akan mengkonsumsi makanan pedas, sebaiknya sediakan dahulu susu kemasan dalam kaleng untuk meminimalkan rasa sakit yang mungkin akan timbul ketika selesai makan pedas.

  • Minum Teh

Bukan hanya susu, namun mengkonsumsi minuman teh juga dipercaya dapat mengatasi masalah sakit perut yang diakibatkan oleh makanan yang pedas.

Baca Juga :  Cara Agar Dahak Cepat Keluar, Lakukan Tips Berikut

Dengan mengkonsumesi teh peppermint atau chamomile dipercaya dapat meredakan peradangan sehabis konsumsi makanan pedas, sehingga perut jadi lebih nyaman.

Hal ini dikarenakan, adanya efek anti peradangan yang terdapat pada minuman teh chamomile dan peppermint diketahui mampu membantu otot-otot perut jadi rileks dan mengatasi masalah sakit perut yang kram akibat mengkonsumsin makanan pedas.

  • Minum Jus Buah Segar

Selain kedua minuman diatas, minuman yang terbuat dari jus buah segar juga dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi masalah sakit perut yang muncul akibat makan pedas.

Salah satu jenis buah yang dipercaya cukup ampuh dalam meredakan rasa pedas dimulut dan dalam perut adalah jus semangka segar.

Selain jus buah segar, minuman lain yang juga memiliki khasiat yang sama dalam meredakan rasa pedas adalah jus jeruk, atau bisa juga dengan minum es kelapa.

  • Mengkonsumsi Madu

Madu memnag dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca Juga :  Cara Menyembuhkan Mata Bengkak Dalam 10 Menit

Salah satunya yang jarang diketahui terkait manfaat dari madu adalah berguna untuk mengatasi rasa pedas dan skit perut sehabis makan pedas.

Sebagai antisipasi, Anda bisa membawa madu kemasan dalam botol kecil dalam tas Anda. Ketika selesai makan pedas di warunf atau restoran, bisa langsung minum madu 1 sendok makan guna mengurango resiko sakit perut sehabis makan pedas.

  • Mengkonsumsi Yoghurt

Terakhir, untuk cara mengatasi sakit perut akibat makan pedas bisa juga dengan mengkonsumsi yoghurt ketika selesai makan pedas.

Sama halnya dengan susu, kandungan protein yang ada pada Yoghurt diketahui mampu memecah senyawa capcaisin sehingga rasa pedas bisa diredakan dengan mudah.

Saat ini sudahh banyak tersedia yoghurt kemasan dalam rasa yang bervariasi, yang bisa Anda minum begitu selesai makan pedas.

Demikian informasi yang bisa redaksi sampaikan pada artikel kali ini mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah sakit perut akibat makan pedas.

Semoga informasi yang redaksi sampaikan pada artikel kali ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Pos terkait