Beragam Manfaat Masker Teh Untuk Kulit dan Wajah

Beragam Manfaat Masker Teh Untuk Kulit dan Wajah

Setelah menyeduh teh, sebaiknya jangan buang ampas teh hasil dari seduhan tersebut. Pasalnya ampas teh bisa dimanfatkan untuk membuat masker yang ternyata sangat bagus untuk kecantikan, terutama kesehatan kulit dan wajah. Berikut ini akan redaksi bahas menganai aneka manfaat masker teh.

Perlu diketahui dalam bahan minuman daun teh ini banyak terkandung zat antioksidan yang kuat dimana diketahui cukup efektif until perawatan kulit dari efek radikal bebas.

Bacaan Lainnya

Untuk mengetahui lebih lanjut aneka manfaat masker teh bagi kesehatan kulit dan wajah, silahkan baca lebih lanjut ulasan redaksi pada artikel yang sudah disiapkan dibawah ini.

Manfaat Masker Teh Untuk Kulit dan Wajah

Seperti yang redaksi kutip dari sejumlah sumber, berikut ini adalah sejumlah manfaat menggunakan masker teh untuk kesehatan kulit dan wajah.

  • Mengatasi Masalah Jerawat
Baca Juga :  Tak Hanya Buat Bumbu Masak, Garam Juga Baik Untuk Kecantikan

Khasiat pertama dari ampes teh adalah sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah kulit wajah, yakni jerawat yang cukup mengganggu.

Hal ini dikarenakan dalam kandungan ampas teh terdapat zat yang bernama Epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dipercaya berguna untuk membantu mengatasi jerawat dengan mencegah pertumbuhan kuman yang jadi penyebab munculnya jerawat.

  • Mengangkat Sel kulit Mati

Khasiat selanjutnya dari ampas teh yang jarang diketahui oleh orang banyak adalah berguna untuk menggangkat sel kulit mati pada wajah sehingga membuat wajah tetap sehat alami.

Penggunaan ampas teh ini biasnya digunakan sebagai bahan untukĀ  masker pembersih, karena bentuknya yang sedikit kasar sehingga sangat baik digunakan untuk membantu proses pengelupasan kulit atau sel-sel yang mati.

Anti oksidan yang terdapat ampas teh, juga berguna untuk membuat wajah tetap sehat alami jika rutin digunakan.

  • Menyamarkan Kantung Mata
Baca Juga :  Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Aman

Bagi wanita, munculnya kantung mata menjadi salah satu indikasi jika terjadi penuaan dini. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memanfatakan bahan alami berupa ampas teh.

Pasalnya, dalam ampas teh terdapat kandungan zat antioksidan dan juga tanin yang diketahu dapat membantu dalam menyamarkan kantung mata.

Selain itu, dalam bahan alami ampas teh juga juga terdapat zat yang dapat menyempitkan pembuluh darah kecil di belakang mata yang menyebabkan mata membesar akibat kantung mata.

Adanya kandungan vitamin K, terutama dalam teh hijau juga dapat membantu menutupi bayangan hitam di bawah mata, sehingga akan membuat area sekitar mata menjadi lebih sehat dan bersinar.

  • Membuat Kulit Awet Muda

Jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan awet muda, tidak perlu biaya perawatan yang mahal. Karena hanya dengan memanfaatkan bahan berupa ampas teh, ini sangat berguna untuk membuat kulit wajah jadi nampak lebih awet muda.

Baca Juga :  Bahan Alami Untuk Atasi Ketombe, Terbukti Ampuh

Hal ini terutama pada ampas teh hijau, yang diketahui memiliki banyak kandungan vitamin B2 dapat membantu menjaga kadar kolagen pada kulit.

Karena itu, jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang sehat alami dan nampak awet muda sangat dianjurkan untuk menggunakan masker teh secara rutin.

  • Mengatasi Iritasi

Dalam beberapa jurnal kesehatan, dijelaskan jika teh diketahui memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam mengatasi iritasi pada kulit.

Munuclnya iritasi dan pembengkakan akibat gejala penyakit kulit, seperti psoriasis, dermatitis, dan rosacea, bisa diatasi dengan memanfaatkan ampas teh hijau, berkat adanya kandungan zat antiradang yang dapat meringankan iritasi yang terjadi.

Demikian informasi dari redaksi mengenai beberapa manfaat dari masker teh untuk kesehatan kulit wajah Anda. Semoga informasi yang redaksi sampaikan pada artikel kali ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Pos terkait