Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit dan Kecantikan

oleh
Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit dan Kecantikan

Salah satu bahan alami yang dipercaya sejak ribuan tahun yang lalu sangat baik dan memiliki manfaat untuk kesehatan kulit dan kecantikan adalah minyak zaitun.

Dengan menggunakan bahan alami yang satu ini untuk perawatan kulit dan wajah, dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kecantikan yang kerap di keluhkan oleh wanita.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi aramedika.com akan memberikan informasi mengenai beberapa manfaat minyak Zaitun untuk kulit yang tak banyak di ketahui oleh banyak orang.

Apa saja manfaat yang dimaksud? berikut ulasan detailnya untuk Anda.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit dan Kecantikan

Sekedar informasi untuk Anda, minyak Zaitun adalah minyak yang diolah dari hasil pengolahan atau penggilingan buah zaitun, yang merupakan tanaman tradisional di wilayah Mediterania.

Hasil pengolahan dari buah Zaitun ini mengandung lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K, zat besi, kalsium, dan kalium.

Baca Juga :  Beberapa Jenis Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus dihindari

Berkat kandungannya tersebut, menjadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan alami yang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehetan, terutama kesehatan kulit dan wajah.

Seperti yang sudah redaksi rangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah manfaat minyak Zaitun untuk kulit yang jarang di ketahui:

1. Berguna Untuk Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat minyak zaitun yang pertama untuk kulit dan kecantikan adalah dipercaya sebagai bahan untuk melembabkan kulit wajah yang kering.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, cukup hanya dengan mengolaskan secara tipis minyak Zaitun ini di kulit wajah secara rutin setiap hari.

2. Mengobati Jerawat

Sudah tidak dipungkiri lagi, jika jerawat merupakan salah satu masalah kesehatan kulit bagi banyak kaum wanita yang cukup menyebalkan.

Untuk mengatasinya, bisa mencoba menggunakab minyak zaitun ini. Namun, jangan gunakan minyak zaitun secara langsung, akan tetapi gunakan sabun pencuci wajah yang memiliki kandungan minyak zaitun.

Baca Juga :  Aneka Jus Buah yang Bagus Untuk Kulit Agar Sehat Alami

3. Mengurangi tanda-tanda penuaan 

Selanjutnya, manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang juga perlu Anda ketahui adalah khasiatnya yang dipercaya mampu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Selain mengurangi tanda penuaan, penggunaan minyak zaitun pada kulit wajah juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan kulit, mencerahkan wajah, dan meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah.

4. Mengurangi risiko kanker

Berikutnya, manfaat minyak zaitun juga di ketahui dapat mengurangi resiko terkena kanker kulit. Pasalnya, dalam minyak zaitun banyak mengandung zat squalene, yang dipercaya dapat membantu mencegah atau memperbaiki kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet.

5. Obat Luka Bakar

Luka bakar yang mengenai kulit, ternyata bisa disembuhkan dengan menggunakan atau mengolaskan minyak Zaitun pada permukaan kulit yang terbakar.

Carany dengan mencampurkan antara minyak zaitun, minyak wijen, dan madu kemudian dioleskan pada luka bakar. Hal ini dapat mencegah infeksi dan mempercepat perbaikan jaringan yang rusak akibat luka bakar tersebut.

Baca Juga :  Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

6. Pengganti Pembersih Make up

Jika Anda kehabisan bahan pembersih make up dan hanya tersedia minyak zaitun di rumah Anda, ini bisa digunakan sebagai bahan pengganti untuk membersihkan wajah dari make up.

Gunakan kapas yang sudah diolesi dengan minyak zaitun lalu bersihkan sisa-sisa make up yang  masih menempel di wajah.

Demikian informasi mengenai berbagai manfaat danri minyak zaitun untuk kulit dan kecantikan wajah. Semoga informasi yang redaksi sajikan pada artikel ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.