Bedak Padat atau Tabur? Ini Tips Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

oleh
Bedak Padat atau Tabur? Ini Tips Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

Salah satu jenis make up yang paling sering di gunakan untuk riasan sehari-hari adalah bedak. Namun, masih banyak di antara para wanita yang masih bingung memilih jenis bedak yang tepat sesuai dengan jenis kulit wajah, bedak padat atau tabur?

Seperti kita ketahui, kulit wajah umumnya terbagi dalm dua jenis yakni jenis kulit wajah kering dan kulit wajah berminyak.

Karenanya, dalam memilih bedak untuk wajah juga harus disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit wajah itu sendiri.

Buat Anda para wanita yang masih bingung menentukan jenis bedak yang tepat untuk wajah anda, berikut ini kami berikan panduan bagaimana tips dalam memilih jenis bedak yang sesuai.

Bedak Padat untuk Kulit Kering, Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

Pertama adalah mengenai jenis bedaknya apakah tabur atau padat. Untuk jenis kulit wajah yang kering, maka bedak yang ideal adalah jenis bedak padat.

Baca Juga :  Perawatan yang Tepat Untuk Kulit Wajah Berminyak

Bedak padat atau disebut juga Compact powder adalah jenis bedak tabur yang sudah dipadatkan lalu ditambahkan beberapa formula seperti moisturizer (pelembab) dan minyak sehingga teksturnya agak berat.

Mengapa jenis bedak ini cocok digunakan untuk kulit kering? jawabanya karena dalam bedak padat banyak mengandung formula-formula yang membantu untuk melembabkan kulit kering penggunanya.

Sementara untuk jenis bedak tabur, cocok di gunakan untuk mereka yang memilik jenis kulit berminyak. Bedak tabur atau loose powder terbuat dari komposisi yang sama namun tidak dipadatkan.

Selain itu, formulanya pun lebih ringan dan dapat menyerap minyak dengan lebih baik sehingga cocok untuk kulit wajah yang berminyak.

Bedak Padat untuk Jangka Panjang, Bedak Tabur untuk Jangka Pendek

Untuk penggunaan jangka pendek, misal pergi ke acara kondangan atau arisam yang hanya 1 atau 2 jam saja, maka penggunaan bedak tabur sangat cocok.

Baca Juga :  Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Jenis bedak tabur memiliki tekstur yang lebih ringan, sehinga dapat melekat lebih lama dikulit kita dan mampu mengurangi produksi minyak pada wajah sehingga tidak terlihat mengkilap

Semetara jika untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka menggunakan bedak jenis padat ini adalah pilihan yang tepat.

Tekstur bedak seperti ini dapat menempel dalam jangka waktu yang lama, sehingga sangat cocok untuk dipakai ke acara-acara tertentu dalam jangka waktu yang lama, misal sampai setengah hari.

Penulis: Firdhia Azzahra

Gambar Gravatar
Junior Content Writer, Traveller and Techno-enthusiast. Saat ini aktif menjadi penulis di beberapa website, dan mengelola website pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *