Tips Dalam Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

oleh
Tips Dalam Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Memiliki jenis kulit wajah yang berminyak memang memerlukan perawatan yang ekstra di banding dengan jenis kulit baisa atau kering, termasuk di antaranya adalah memilih jenis bedak untuk kulit berminyak ini.

Pasalnya, untuk jenis kulit wajah yang berminyak pengaplikasian bedak untuk wajah berbeda dengan jenis kulit wajah yang kering.

Karena seperti kita ketahui, penggunaan jenis kosmetik misalnya bedak wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan semakin memperburuk kondisi kulit wajah berminyak anda.

Karena itu, dalam memilih bedak untuk kulit berminyak juga diperlukan tips khusus agar nantinya hasil yang berikan dari penggunaan bedak jenis ini juga sesuai dengan yang Anda harapkan.

Penting untuk diketahui oleh para wanita yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, dalam menggunakan bedak untuk muka, maka pastikan bedak tersebut memiliki label non-comedogenic atau non-acnegenic.

Kerena jenis bedak yang memiliki label seperti diatas, selain untuk mempercantik riasan wajah juda membantu mencegah wajah mengalami bruntusan, komedo, atau bahkan jerawat.

Tak hanya itu, bedak untuk kulit berminyak dengan label tersebut juga dapat mengurangi minyak berlebih di wajah dan tidak menyumbat pori-pori di wajah anda.

Anda juga bisa menggunakan produk bedak khusus untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat yang memiliki kandungan formula matte translucent, serta pastikan bahwa bedak yang anda beli tersebut tidak mengandung bahan dasar minyak (oil free).

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Selain mencari produk bedak dengan label non-comedogenic atau non-acnegenic seperti yang sudah dijelaskan di atas, berikut ini adalah tips bagaimana memilih bedak yang tepat untuk jenis kulit yang berminyak:

  • Pilih Jenis Bedak Tabur

Dibanding dengan bedak yang memiliki tekstur padat, bedak tabur dinilai lebih efektif untuk aplikasikan pada wajah dengan kulit yang berminyak.

Baca Juga :  Bumil dilarang Menggunakan Kosmetik Jenis Ini

Pasalnya, partikel bubuk dalam bedak tabur  mampu  melakukan covering wajah secara menyeluruh, dimana jenis  bedak ini dapat menyebar dengan rata untuk membantu menyerap minyak yang berlebih.

Di samping menyerap kelebihan minyak di wajah, jenis bedak tabur juga diketahui mengandung mineral yang baik untuk kulit.

  • Pilih Bedak yang Non-comedogenic

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, bedak dengan kandungan non-comedogenic dapat membantu mengurangi resiko timbulnya jerawat akibat pori-pori kulit yang tersumbat.

Bedak dengan label non-comedogenic ini secara khusus dapat membantu pencegahan jerawat semakin parah, selain fungsi utamanya sebagai riasan utama pada wajah.

  • Pilihlah Bedak yang Mengandung Formula Oil Control

Jika anda lebih menyukai jenis bedak padat untuk di gunakan dalam merias wajah anda, maka pilihlah bedak padat yang mengandung formula oil kontrol.

Bahan oil control yang terdapat pada jenis bedak padat ini, akan mencegah minyak menembus lapisan riasan dan merusaknya, selain itu kandungan oil control ini juga akan membuat wajah terlihat halus dan matte.

Sebagai, panduan untuk memilih bedak padat yang tepat untuk jenis kulit berminyak, disarankan untuk mencari jenis bedak padat yang mencantumkan keterangan “matte” atau “no-sebum” pada kemasan produknya.

Jika Anda masih kebingungan jenis bedak merk apa yang sesuai dengan jenis kulit anda, berikut ini kami berikan rekomendasi atau pilihan bedak untuk kulit berminyak yang bisa anda coba:

Merk Bedak yang Cocok

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk bedak yang khusus di gunakan untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak:

  • Caring Colours ‘DAC Everlast’

Merk bedak untuk kulit berminyak pertama yang kami rekomendasikan ini adalah bedak berjenis two way cake, dimana jenis bedak ini dapat meningkatkan warna kulit dan mampu menyamarkan noda atau flek hitam yang ada di wajah.

Salah satu kelebihan dari bedak merk ini adalah formulanya yang diketahui mampu menyerap keringat dan minyak berlebih pada wajah. Selain itu, harga untuk bedak merk ini juga cukup terjangkau. Di beberapa toko kosmetik bedak ini dujual dengan harga sekitar Rp 50 ribuan saja.

  • Coty Airspun Loose Face Powder
Baca Juga :  Begini Cara Diet Golongan Darah O yang disarankan

Berikutnya ada bedak yang cukup legendaris dan populer di Amerika dan Eropa. DI sebut legendaris karena bedak ini sudah ada sejak tahun 1935.

Hadir dalam kemasan dan formula modren yang disempurnakan, bedak yang mampu memberikan hasil yang matte dan menyamarkan pori-pori wajah yang menggunanaknnya. Dijual dengan harga sekitar Rp 150 ribu, anda bisa membeli jenis bedak ini lewat online shop.

  • Marcks Powder

Merk ini, mungkin salah satu merk yang paling populer. Dipastikan wanita dari generasi 90 hingga sekarang mengenal merk bedak ini.

Bubuknya yang cukup halus serta kandungan formulanya yang ringan sangat cocok untuk diaplikasipak pada kulit wajah yang memiliki masalah jerawat atau berminyak yang berlebih. Soal harga, bedak dijual hanya dengan harga Rp 15 ribuan saja.

  • Bobbi Brown ‘Sheer Finish Pressed Powder’

Partikel bedaknya yang tipis akan memberikan hasil yang matte di wajah dan mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah.

Maka tak heran jika produk ini disukain banyak orang karena memberikan hasil yang halus juga tahan lama.

  • Clinique ‘Loose Powder’

Untuk yang satu ini, sangat direkomendasikan untuk dpakai oleh mereka yang memiliki kulit wajah yang sensitif dan berjerawat.

Pasalnya, tekstur bedak tabur yang satu ini diketahui mampu mengunci makeup foundation dengan baik. Anda juga bisa menggunakan bedak tanpa foundation tanpa perlu khawatir membuat kulit Anda menjadi lebih berminyak.

  • PAC ‘Loose Powder’

Ini merupakan bedak buatan lokal dlam negeri. Meski demikian hasil yang diberikan tak kalah bagus dengan produk luar negeri.

Penggunaan PAC ‘Loose Powder’ akan memberikan hasil yang halus dan merata di wajah anda, serta dan mampu meratakan warna wajah dengan sempurna.

Baca Juga :  Ini Tanda-Tanda Jika Skincare yang Anda Pakai Tidak Cocok dikulit

Partikel bedak yang tipis jga sangat efektif untuk menyerap kadar minyak yang berlebih di wajah anda.

  • Ben Nye ‘Bella Luxury Powder Dome Jar’

Untuk produk yang satu ini kerap dipakai oleh banyak makeup artist, karena memilik berbagai keunggulan yang dapat memberikan hasil wajah flawless tanpa kilap.

Produk kecantikan asal Perancis ini dijual dengan harga sekitar Rp 300 ribuan.

  • Chanel ‘Poudre Universelle Libre – Natural Finish Loose Powder’

Produk bedak ini juga sering dipakai oleh kalangan selebriti dan para wanita sosialita, dimana kandungan yang ada dalam bedak ini mampu menahan dan menyamarkan minyak di wajah dengan sangat baik.

Ditambah lagi dengan adanya teknologi Photo-reflective, bedak yang dijual dengan harga Rp 700 ribuan ini mampu menutupi kekurangan wajah misalnya, adanya guratan atau garis halus dan tampilan pori yang besar di permukaan wajah..

  • Nars ‘Soft Velvet Loose Powder’

Bedak yang satu ini, dibuat untuk ‘mengunci’ foundation agar lebih tahan lama, sehingga wajah di jamin tidak berminyak dan anti kilap.

Selain itu, formula yang terdapat dalam bedak ini juga dipercaya dapat meminimalisir tampilan pori-pori yang besar dan adanya kerutan halus di wajah.

Untuk membelinya, anda bisa mendapatkannya lewat online shop dengan harga jual sekitar Rp 500 ribuan.

  • Bare Minerals ‘Matte Foundation Broad Spectrum SPF 15’

Di klaim oleh produsanny dibuat dengan campuran bahan-bahan alami, bedak bermerk Bare Minerals ini cocok untuk anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat.

Dengan bahan yang anti kilap, penggunaan bedak jenis ini memberikan hasil yang matte di wajah anda.

Salah satu kelebihan bedak ini adalah, coverage layaknya foundation dalam produk ini yang memiliki perlindungan matahari sebesar SPF 15.  Dijual dengan harga sekitar Rp 400 ribuan, merk bedak yang satu ini cocok untuk coba.

Penulis: Firdhia Azzahra

Gambar Gravatar
Junior Content Writer, Traveller and Techno-enthusiast. Saat ini aktif menjadi penulis di beberapa website, dan mengelola website pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *