Bahaya Ambeien Bagi Wanita yang Perlu diketahui

Bahaya Ambeien Bagi Wanita yang Perlu diketahui
Bahaya Ambeien Bagi Wanita yang Perlu diketahui

Ada cukup banyak orang, yang tidak terlalu peduli ketika mengalami sakit ambeien. Ketika masih menunjukan gejala awal, banyak yang menyepelakan hal ini. Padahal jika tidak segera diobati, ini akan menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius, terutama pada penderita wanita.

Banyaknya penderita yang tidak segera melakukan pemeriksaan dan berobat ketika mengalami gejala ambeien karena kebanyakan dari mereka merasa malu, umumnya pada penderita wanita.

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan topik artikel kali ini, akan kami berikan informasi mengenai apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan jika tidak segera melakukan pengobatan ambeien, terutama bagi pasien wanita.

Baca Juga :  Manfaat Tidur Siang, Benarkah Bisa Bikin Gemuk

Bahaya Ambeien Bagi Wanita yang Perlu diketahui

Menurut penelitian kesehatan, dijelaskan jika wanita lebih berisiko mengalami ambeien, terutama mereka yang sudah pernah menjalani kehamilan dan persalinan.

Ketika dalam masa kehamilan, semakin berkembang dan bertumbuhnya bayi dalam rahim akan menyebabkan tekanan pada anus.

Hal ini bisa menyebabkan tekanan pada pembuluh darah dekat anus dan rektum semakin membesar akibatnya terjadi pembengkakan pada pembuluh darah.

Bukan itu saja, semakin meningkatnya kadar hormon progesteron pada saat wanita yang sedang dalam masa kehamilan diketahui dapat memicu perkembangan ambeien.

Kondisi tersebut semakin lama bisa menyebabkan dinding pembuluh darah menjadi lebih lemas sehingga rentan mengalami pembengkakan dan ambeien.

Dari fakta diatas, jika seorang wanita mengalami sakit ambeien dan tidak segera diobat, itu dapat memicu masalah kesehatan lain seeperti dibawah ini.

1. Terjadinya Perdarahan

Bahaya lain dari Ambeien yang tidak segera diobati adalah terjadi pendarahan yang cukup intents. Jika biasanya pendarahan terjadi ketika BAB saja, namun jika kondisi ini tidak segera diobati akan membuat pendarah terjadi kapan saja, bahkan ketika sedang tidak buang air besar.

Baca Juga :  Jenis Makanan Ini Sangat Berguna Untuk Memperlancar ASI

Hal ini tentu akan menjadi masalah, karena akan membuat aktifitas seahri-hari penderita tidak nyaman.

Pendarahan ini terjadi karena luka yang terjadi pada area ambeien sudha cukup parah, sehingga ketika terkenna gesekan sedikit saja akan langsung memici pendaharan pada anus

2. Terjadinya Trombosis (penggumpalan darah)

Risiko atau bahaya ambeien selanjutnya pada wanita adalah kemungkinan terjadinya Trombosis atau penggumpalan dalam pembuluh darah yang bengkak.

Trombosis adalah gangguan kesehatan berupa terbentuknya gumpalan darah atau trombus pada pembuluh darah dalam tubuh.

Salah satu penyebabnya adalah karena masalah anemia yang tak kunjung dilakukan pengobatan.

3. Anemia atau kekurangan sel darah merah

Ambeien yang tidak segera diobati, akan memicu masalah kesehatan lain yaitu Anemia atau kekurangan sel darah merah.

Salah satu penyebab Anemia atau kurangnya sel darah merah atau sel darah merah adalah karena masalah sakit ambeien yang tak lekas diobati.

Baca Juga :  Ini Adalah Penyebab Kenapa Payudara Besar Sebelah

Ketika tubuh mengalami anemia,  hal ini ni menyebabkan aliran oksigen berkurang ke organ tubuh yang dapat menyebabkan kelelahan, kulit pucat, sesak napas, pusing, limbung, atau detak jantung cepat.

4. Ambeien strangulata

Kondisi ini terjadi saat pembengkakan yang terjadi menyebabkan gangguan aliran oksigen ke ambeien.

Ambeien strangulata bisa terasa sangat nyeri dan menimbulkan rasa sakit yang cukup menyiksa, bahkan bisa menyebabkan jaringan sekitar anus mati.

Jika sakit ambeien sudah dalam kondisi ini, maka pengobatannya hanya bisa dilakukan atau diatasi  dengan melakukan tindakan operasi.

Demikian informasi dari redaksi mengenai risiko dan bahaya sakit ambeien pada wanita jika tidak segera dilakukan pengobatan.

Jika sudah merasakan gejala sakit ambeien, jangan tunda hingga parah. Segera lakukan pengobatan sedari dini, misalnya dengan pengobatan tradisional ambeien dengan bahan alami kunyit.

Semoga informasi yang redaksi sampaikan pada artikel kali ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Pos terkait