Begini Cara Diet Golongan Darah O yang disarankan

Begini Cara Diet Golongan Darah O yang disarankan

Memiliki tubuh dengan berat badan yang ideal merupakan impian semua orang, terutama kaum wanita. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil tersebut, perlu di butuhkan konsistensi dan waktu yang tak sebentar.

Salah satu cara yang sering dilakukan ketika ingin menurukan berat badan adalah dengan cara diet. Ada banyak jenis diet yang bisa di coba, salah satunya adalah diet yang didasarkan pada golongan darah.

Bacaan Lainnya

Untuk pemilik golongan darah O, cara diet golongan darah O ini diyakini dapat menurunkan bera badan secara optimal.

Sebenarnya, untuk penerapan diet golongan darah O tak jauh berbeda dengan diet lain pada umumnya. Diet untuk pemilik golongan darah O menyarankan para pelaku diet untuk mengonsumsi dan menghindari makanan tertentu.

Baca Juga :  Faktor Utama Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah

Penasaran, bagaimana diet ini dilakukan. Simak cara dan aturannya berikut ini agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Tata Cara Diet Golongan Darah O

Untuk metode menurunkan berat badan dengan cara ini, para pemilik golongan darah O dianjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi makananan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat, misalnya:

  • Daging tanpa lemak. Misal daging dari unggas maupun sapi
  • Beberapa jenis Seafood, seperti ikan, udang, dan kepiting.
  • Berbagai jenis sayur-sayuran, seperti brokoli dan bayam
  • Aneka buah-buahan, seperti pisang dan jeruk
  • Minyak zaitun

Selain di sarankan untuk mengonsumsi jenis makanan yang direkomendasikan di atas, para pelaku diet untuk golongan darah jenis O juga sangat disarankan untuk membatasi makanan dari kacang-kacangan dan polong-polongan.

Selain itu, disarankan juga untuk menghindari makanan yang tinggi karbohidrat (beras, gandum, dan jagung), produk olahan susu (yoghurt, keju, mentega), dan minuman berkafein atau beralkohol.

Baca Juga :  Begini Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Meski demikian, untuk pola diet golongan darah O dapat bekerja lebih optimal jika dibarengi dengan olahraga yang rutin dan menerapkan pola hidup sehat.

Olahraga yang disarankan selama menjalani program diet ini adalah aerobik, jogging, dan bersepeda.

Apakah Ada Risiko Diet Golongan Darah O

Sama halnya dengan jenis diet pada umumnya, jenis diet untuk golongan darah O juga mempunyai resiko jika tidak dilakukan dengan pengawasan oleh dokter.

Risiko yang paling utama untu pelaku diet berdasarkan golongan darah O adalah kurang terpenuhinya kebutuhan zat atau nutrisi tertentu. Hal ini dikarenakan banyaknya jenis makanan yang harus dibatasi, bahkan dihindari, selama menjalani program diet berdasarkan golongan darah ini

Risiko lain yang mungkin saja bisa terjadi adalah sembelit. Pasalnya, anjuran untuk diet ini mengharuskan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung protein tinggi tanpa diimbangi dengan konsumsi serat dan karbohidrat yang cukup.

Baca Juga :  Tahukah Anda, Berendam di Air Dingin Bisa Turunkan Berat Badan

Demikian informasi mengenai tata cara dan risiko dari diet golongan darah O yang perlu diketahui.

Apabila anda tertarik mencoba diet jenis ini, sebaiknya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum menjalani program diet ini. Terlebih jika anda memiliki riwayat dan kondisi kesehatan tertentu, seperti menderita penyakit diabetes dan kolesterol tinggi.

Pos terkait