Tahukah Anda, Jenis Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Lebih Sehat

oleh
Tahukah Anda, Jenis Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Lebih Sehat

Memiliki kulit wajah yang sehat, cantik dan bercahaya serta kenyal merupakan impian semua wanita. Selain perawatan wajah yang tepat, ternyata mengkonsumsi beberapa jenis buah berikut ini juga bisa menjadi solusi agar kulit wajah lebih sehat dan bercahaya.

Karena seperti kita ketahui, perawatan wajah bisa di bilang gampang-gampang susah. Diperlukan konsistensi dan ketekunan agar wajah anda bisa nampak sehat dan bercahaya dengan metode perawatan yang tepat.

Untuk mendukung perawatan wajah anda, berikut ini beberapa jenis buah yang sebaiknya anda konsumsi karena diketahui dapat membuat kulit wajah menjadi bercahaya, sehat dan kenyal.

Jenis Buah Untuk Kulit Wajah Lebih Sehat

Berikut ini beberapa jenis buah untuk kulit agar tetap sehat dan terawat, yuk di simak:

  • Buah Alpukat

Jenis buah yang satu ini sudah tak asing bagi kalian semua. Buah ini banyak mengandung lemak sehat yang berguna untuk kulit agar elastis dan tetap lembap.

Hal ini diperkuat dengan temuan para ilmuwan kesehatan menemukan, yang menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi lemak sehat dalam buah alpukat dapat mebuat lebih kenyal.

Baca Juga :  Beberapa Jenis Makanan Untuk Penderita Asam Lambung

Selain itu, buah alpukat juga meupakan sumber vitamin E yang baik, dimana vitamin E ini berperan menjadi molekul antioksidan yang membantu kulit terutama kulit wajah agar terlindungi dari kerusakan oksidatif akibat paparan radikal bebas.

Mengonsumsi secara rutin buah ini dipercaya sangat baik untuk sehetan kulit wajah agar nampak lebih bercahaya dan kenyal.

  • Buah Tomat

Meski rasanya sedikit masam, namun buah yang satu ini kaya aka manfaat untuk kesehatan bagi yang rutin mengkonsumsinya.

Didalam buah tomat banyak terkandung vitamin dan pigmen alami karotenoid seperti likopen. Selain itu, kandungan Vitamin C dalam tomat yang cukup tinggi juga telah terbukti sebagai molekul antioksidan yang juga menjaga kesehatan kulit, termasuk dengan membantu produksi kolagen.

Zat likopen yang terdapat dapam buah tomat terbukti mampu melindungi kulit dari matahari serta dapat mencegah kerutan.

Karena itu, mulai sekarang perbanyalah makan buah tomat segar.

  • Buah BlueBerry

Mungkin buah blueberry tidak seterkenal dengan bauh lainnya. Namun dalam buah ini banyak mengandung vitamin A dan vitamin C, yang dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

Baca Juga :  Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

Selain itu, buah ini juga banyak mengandung molekul antioksidan antipenuaan, yang disebut dengan antosianin, dimana zat Antosianin ini adalah zat yang memberikan warna biru yang cantik pada buah blueberry.

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan antosianin yang ada dalam buah blueberry tersebut dapat melindungi kulit dari kerusakan, akibat sengatan matahari, stres, dan polusi udara.

  • Buah Pepaya

Buah ini merupakan jenis buah yang murah meriah dan cukup mudah di temui. Namun demikian, jangan remehkan khasiatnya dalam mempercantik kulit wajah anda.

Dalam buah pepaya banyak mengandung molekul antioksidan, vitamin, dan mineral yang membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah anda.

Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi buah pepaya dapat mengurangi penampakan garis halus dan kerutan yang menjadi tanda-tanda penuaan dini.

Kandungan enzim yang disebut dengan papain juga berguna sebagai zat antiperadangan dan mencegah penuaan dini.

  • Buah Jambu Biji

Buah yang satu ini juga cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang manis menyegarkan, jambu biji juga kaya akan manfaat untuk kesehatan kulit jika kita konsumsi secara rutin.

Baca Juga :  Jus Buah Belimbing Wuluh Untuk Obat Penyakit Diabetes

Kandungan vitamin C dalam buah yang satu ini yang cukup tinggi dapat meningkatkan produksi kolagen.

  • Buah Jeruk

Buah jeruk, siap yang tak mengenal buah ini. Rasanya yang manis menyegarkan, juga banyak menyimpan khasiat yang baik untuk kesehatan.

Sama halnya dengan beberapa jenis buah di atas, kandungan vitamin c dalam buah jeruk berkaitan dengan produksi kolagen untuk kulit yang sehat.

Namun demikian, bukan berarti dengan mengkonsumsi jenis buah yang sudah kami ulas diatas akan seratus persen menjamin kulit wajah anda menjadi kinclong seperti yang anda mau.

Anda tetap harus mengimbanginya dengen menerapkan pola hidup sehat, cukup istirahat serta melakukan perwatan yang diperlukan guna memperoleh hasil yang maksimal.

Demikian informasi mengenai beberapa jenis buah yang memiliki khasiat untuk membuat kulit wajah lebih sehat. Cara ini selain lebih aman juga tentunya murah, bahkan efeknya bukan hanya kulit wajah saja karena mengkonsumsi buah-buahan segar juga baik untuk kesehatan tubuh.

Penulis: Firdhia Azzahra

Gambar Gravatar
Junior Content Writer, Traveller and Techno-enthusiast. Saat ini aktif menjadi penulis di beberapa website, dan mengelola website pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *