Makanan Penambah Hormon Estrogen Bagi Wanita

oleh
Makanan Penambah Hormon Estrogen Bagi Wanita

Salah satu jenis hormon yang sangat penting bagi wanita agar lebih berpeluang untuk lebih cepat memiliki keturunan adalah hormon bernama Estrogen. Hormon ini di produksi secara alami oleh tubuh, dan bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi makanan penambah hormon Estrogen.

Wanita yang memiliki kadar hormon Estrogen dalam tubuh mereka dalam jumlah yang banyak sangat berpeluang untuk lebih cepat hamil, dibanding dengan wanita yang memiliki kadar Estrogen yang sedikit.

Oleh karena itu, jika saat ini adalah wanita yang sedang dalam program hamil atau sedang meerencanakan kehamilan untuk semakin memperbesar peluang agar cepat hamil bisa mengkonsumsi makanan penambah hormon Estrogen agar jumlahnya makin banyak.

Makanan Penambah Hormon Estrogen Bagi Wanita

Jenis makanan penambah hormon ini erat kaitannya dengan jenis makanan agar cepat hamil yang sudah redaksi bahas pada artikel sebelumnya.

Baca Juga :  Nyeri Saat PMS, Coba 5 Jenis Makanan Ini Untuk Meredakannya

Namun jenis makanan ini spesifik akan menambah hormon Estrogen, dimana hormon ini memiliki peran penting dalam memperbesar peluang wanita agar cepat hamil.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan penambah hormon Estrogen bagi yang sebaiknya di konsumsi.

1. Kacang Kedelai

Makanan penambah hormon Estrogen yang pertama adalah kacang kedelai. Perlu diketahui, dalam kacang kedelai banyak terkandung protein dan isoflavon yang akan meningkatkan kadar hormon estrogen secara alami.

Kacang kedalai ini bisa dikonsumsi dalam bentuk susu kedelai atau bisa juga mengkonsumsi kacang kedelai muda atau yang dikenal dengan nama edamame.

2. Sayur Kol

Selanjutnya, makanan yang dapat dikonsumsi untuk menambah hormor Estrogen bagi wanita adalah sayur Kol. Seperti kita tahu, sayur memang dikenal sebagai bahan makanan yang kaya akan serat dan bagus untuk kesehatan.

Untuk meningkatkan hormon Estrogen pada wanita bisa mengkonsumsi sayur kol. Selain kol jenis sayuran lain seperti brokoli juga memiliki khasiat yang sama.

Baca Juga :  Penyebab Umum Perdarahan Saat Hamil Trimester Pertama

3. Buah Kurma

Buah yang satu ini cukup populer disaat bulan puasa. Dibalik rasanya yang manis, ternyata buah kurma menyimpan manfaat yang baik bagi wanita yang ingin cepat hamil karena dapat meningkatkan hormon Estrogen dalam tubuh.

Dalam buah Kurma banyak mengandung zat hormon botosi yang bisa meningkatkan reaksi pristaltik dalam pembuluh darah dan rahim.

Kandungan oksitosin dalam buah kurma juga dapat membantu proses reproduksi setelah berhubungan intim.

4. Bawang Putih

Selanjutnya, jenis makanan untuk menambah hormon Estrogen pada wanita adalah bawang putih. Selain sebagai bumbu dapur, bahan yang satu ini memnag diketahui memilki berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

Dengan menambahkan bawang putih dalam dalam masakan dalam jumlah yang lebih banyak, ini akan meningkatkan peluang seorang wanita untuk lebih cepat hamil karena hormon Estrogen akan naik ketika mengkonsumsi bawang putih.

Baca Juga :  Ibu Hamil Apakah Boleh Minum Obat Paracetamol?

Namun demikian, efek samping dari makan bwang putih dalam jumlah banyak akan membuat keringat jadi bau sehingga pertimbangkan untuk mengkonsumsinya.

5. Tempe dan Tahu

Selain kacang kedelai, produk olahan dari bahan dasar kacang kedelai juga memiliki khasiat yang sama yang dapat menambah hormon Estrogen jika dikonsumsi oleh wanita.

Tahu dan tempe merupakan jenis makanan yang sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak, mengkonsumsi jenis makana ini dipercaya dapat meningkatkan peluang wanita untuk lebih cepat hamil karena kadar hormon Estrogen akan meningkat jika makan tahu dan tempe.

Demikian informasi dari redaksi mengenai beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan hormon Estrogen bagi wanita sehingga cukup baik di konsumsi bagi mereka yang sedang dalam program untuk merencanakan kehamilan.

Semoga informasi yang redaksi sajikan dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda.