Begini Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

oleh
Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Jika Anda ingin memutihkan gigi tanpa harus ke dokter gigi atau melakukan perawatan dengan biaya yang mahal, cobalah tips dari redaksi berikut ini mengenai memutihkan gigi dengan baking soda.

Sebagaimana kita ketahui, memiliki gigi yang putih dan sehat diketahui dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang ketik berinteraksi dengan orang lain.

Untuk mendapatkan gigi yang putih dan sehat tersebut, bisa dilakukan dengan rajin menggosok gigi minimal 3 kali sehari atau sehabis makan.

Akan tetapi jika Anda merasa saat ini gigi Anda masih terlihat kekuningan padahal sudah rajin gosok gigi, cobalah gunakan bahan alami berupa baking soda untuk memutihkan gigi yang kekuningan tersebut.

Untuk lebih jelasnya, bagaimana cara menggunakan bahan baking soda ini untuk memutihkan gigi Anda bisa simak ulasan dari redaksi pada lanjutan artikel dibawah ini.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Perlu Anda ketahui, dalam bahan baking soda terdapat kandungan zat yang memiliki sifat abrasif yang diketahui mampu mengikis noda kuning di gigi.

Baca Juga :  Cara Agar Dahak Cepat Keluar, Lakukan Tips Berikut

Selain itu, baking soda atau dikenal juga dengan soda kue memiliki manfaat dalam mengurangi bakteri dan dapat menstabilkan tingkat keasaman di mulut ketika digunakan.

Lantas bagaimana cara menjadikan baking soda ini sebagai bahan untuk memutihkan gigi? silahkan Anda simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • siapkan satu sendok teh baking soda
  • Kemudian taruh dalam wadah, misalnya mangkok
  • Selanjutnya beri sedikit air dan aduk baking soda hingga menyerupai pasta
  • Anda tinggal gunakan baking soda tersebut untuk menggosok gigi Anda.
  • Gosok gigi kurang lebih selama 1 menit, lalu kumur dengan air bersih
  • Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan campuran antara baking soda dengan buah stroberi untuk memutihkan gigi secara alami.

Caranya, Anda cukup membuat pasta dari baking soda lalu dicampur dengan buah stroberi yang sudah dihaluskan terlebih dahulu.

Baca Juga :  Bahan Alami Untuk Atasi Ketombe, Terbukti Ampuh

Kemudian oleskan pasta tersebut pada gigi dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu, barulah sikat gigi Anda untuk menghilangkan sisa pasta tadi.

Meski baking soda memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam memutihkan gigi secara cepat, namum sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan bahan baking soda ini sebagai pasta untuk gosok gigi setiap hari.

Jika setelah melakukan perawatan gigi dengan baking soda lalu gigi yang semula kekuningan sudah mulai nampak putih, hentikan menggunakan baking soda dan gunakan pasta gigi seperti biasanya.

Namun, agar tetap memperolah manfaat dari baking soda ini untuk memutihkan gigi Anda bisa berganti menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

Hal yang Harus Dihindari

Meski menggunakan bahan baking soda cukup ampuh dalam membersihkan dan memutih gigi yang kuning, namun menurut penjelasan dari dokter gigi ada beberapa kondisi yang sebaiknya dihindari ketika Anda ingin menggunakan bahan baking soda ini.

Baca Juga :  Ingin Menghilangkan Lemak Perut Bawah? Coba 10 Cara Jitu Berikut Ini

Ketika Anda mengalami kondisi seperti dibawah ini:

  • Mengalami penyakit gusi
  • Gigi bernoda gelap.
  • Sedang hamil.
  • Berusia di bawah 16 tahun.
  • Memiliki gigi yang sensitive.
  • Alergi terhadap bahan pemutih gigi.

Sebaiknya jangan menggunakan soda kue atau baking soda untuk digunakan memutihkan gigi karena memiliki efek samping yang cukup berbahaya.

Ada baiknya Anda konsultasikan lebih dahulu ke dokter gigi mengenai jenis perawatan yang tepat untuk memutihkan gigi Anda.

Demikian informasi dari redaksi mengenai cara memutihkan gigi dengan baking soda yang bisa Anda praktekan dirumah.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.