Cara Menyembuhkan Mata Bengkak Dalam 10 Menit

oleh
Cara Menyembuhkan Mata Bengkak Dalam 10 Menit

Biasanya ketika habis menangis dalam waktu yang lama, mata akan menjadi bengkak dan terasa kurang nyaman untuk melihat. Untuk mengurangi mata bengkak tersebut, Anda bisa terapkan tips atau cara menyembuhkan mata bengkak dalam 10 menit lewat artikel yang sudah redaksi siapkan dibawah ini.

Seperti kita tahu, terkadang ketika selesai menangis karena sesuatu hal kita berusaha untuk menyembunyikan fakta bahwa kita baru saja menangis.

Tapi, ada satu hal yang bisa menjadi tanda bahwa kita baru selesai menangis yakni mata yang jadi membengkak.

Oleh karena itu, untuk menghilangkan bengkak karena habis menangis, Anda bisa terapkan tips dari redaksi berikut ini.

Cara Menyembuhkan Mata Bengkak Dalam 10 Menit

Seperti yang redaksi rangkum dari berbagai sumber, ketika Anda mengalami mata bengkak karena sehabis menangis itu bisa diatasi dengan beberapa tips berikut ini.

  • Melakukan Kompress Dingin

Tips pertama untuk menyembuhkan mata bengkak hanya dalam waktu singkt 10 menit saja, yakni dengan melakukan kompress dingin pada area mata yang membengkak.

Baca Juga :  Cara Atasi Kulit Wajah Kering, Coba Gunakan Bahan Alami Ini

Caranya cukup mudah, sediakan handuk kecil yang bersih dan es batu. Kemudian celupkan handuk pada air yang dicampur es batu, peras handuk tersebut kemudian letakkan handuk pada pada mata yang membengkak.

Ulangi beberapa kali ketika rasa dingin berkurang, celupkan lagi pada air es dan kompress lagi hingga bengkak mereda.

  • Kompress Hangat

Selain kompress dingin, bisa juga dengan melakukan kompress hangat untuk meredakan bengkak yang terjadi pada mata karena habis menangis.

Caranya sama dengan poin diatas, hanya saja air dingin diganti dengan menggunanakan air yang hangat.

  • Kompress Dengan Irisan Timun

Tips berikutnya untuk meredakan mata bengkak dalam waktu yang singkat bisa menggunakan irisan timun untuk digunakan sebagai kompress mata.

Siapkan timun segar yang sudah dicuci bersih, lalu masukan dalam lemari es beberapa saat hingga dingin. Selanjutnya iris tipis timun, lalu letakkan pada mata yang bengkak. Lakukan berulang ketika irisan timus sudah tidak dingin dna ganti dengan irisan yang baru.

  • Kompres Dengan Kantung Teh

Selain menggunakan irisan timun, untuk meredakan mata bengkak bisa juga menggunakan kantung teh untuk digunakan sebagai kompress.

Baca Juga :  Merek Pasta Gigi yang Mengandung Baking Soda

Anda bisa menggunakan kantung teh sisa atau yang baru. Caranya, celupkan dahulu kantung teh hingga basah dan lembek, selanjutnya simpan di lemari es hingga dingin.

Setelah diingin gunakan kantung teh tersebut sebagai kompress mata dengan menempelkannya pada area mata yang membengkak.

  • Gunakan Obat Tetes Mata

Langkah terakhir tips yang bisa dilakukan untuk meredakakn mata bengkak dengan singkat adalah dengan menggunakan obat tetes mata yang bisa dibeli di apotek atau toko obat terdekat.

Selain mengurangi mata bengkak, menggunakan obat tetes mata juga akan membuat mata yang merah karena menangis jadi terang kembali.

Selain menerapkan beberapa tips yang sudah redaksi ulas diatas, untuk mengurangi bengkak pada mata bisa dibarengi tidur dengan posisi kepala yang lebih tinggi.

Coba luangkan waktu untuk istrahat, dengan tidur menggunakan dua bantal yang disusun menjadi satu untuk alas kepala.

Baca Juga :  Ragam Sayuran Untuk Bantu Turunkan Kolesterol

Cara ini, selain mengurangi mata bengkak, cara ini juga mungkin Anda butuhkan untuk menenangkan hati. Selanjutnya setelah bangun tidur, cuci wajah Anda dan gunakan untuk mencari udara segar diluar rumah.

Demikian informasi dari redaksi mengenai beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan mata bengkak dalam 10 menit.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.