Merek Pasta Gigi yang Mengandung Baking Soda

Merek Pasta Gigi yang Mengandung Baking Soda

Memiliki gigi yang putih dan sehat tentu jadi idaman setiap orang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan secara rutin menggosok gigi tiga kali sehari dan setelah selesai makan. Untuk hasil yang makasimal, sebaiknya gunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

Perlu Anda ketahui, dalam sebuah jurnal kesehatan yang berjudul “Stain removal and whitening by baking soda dentifrice: A review of literature” dijelaskan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda ternyata lebih efektif dalam meningkatkan warna putih pada gigi dibanding pasta gigi biasa.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi aramedika.com akan memberikan informasi mengenai beberapa merek pasta gigi yang memiliki kandungan baking soda yang saat ini tersedia dipasaran.

Manfaat Kandungan Baking Soda Pada Pasta Gigi

Sebelum redaksi ulas mengenai merk pasta gigi apa saja yang mengandung baking soda, terlebih dahulu akan redaksi ulas mengenai manfaat baking soda pada pasta gigi.

  • Pembersih noda

Untuk manfaat pertama dari kandungan baking soda yang terdapat pada pasta gigi, ini berguna untuk membersihkan noda yang terdapat pada permukaan gigi.

Pada bakin soda, memiliki sifat abrasif ringan sehingga ini dapat membantu mengangkat noda pada permukaan gigi akibat makanan dan minuman berwarna seperti kopi, teh, atau minuman lain.

Baca Juga :  Bahan Alami Untuk Atasi Ketombe, Terbukti Ampuh

Dengan adanga kandungan baking soda, ini membuat gigi terlihat lebih putih dan bersih.

  • Penangkal plak

Untuk manfaat yang kedua, pada pasta gigi yang mengandung baking soda dapat mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab plak gigi.

Plak adalah lapisan lengket yang terbentuk dari sisa makanan dan bakteri di mulut. Jika tidak dibersihkan, plak dapat menyebabkan gigi berlubang dan penyakit gusi.

  • Menyeimbangkan keasaman

Baking soda bersifat basa ringan, sehingga dapat membantu menetralkan keasaman di mulut. Mulut yang terlalu asam dapat merusak lapisan enamel gigi.

Dengan keasaman yang lebih seimbang, fluoride dalam pasta gigi dapat bekerja lebih efektif untuk memperkuat enamel gigi.

Merek Pasta Gigi yang Mengandung Baking Soda

Selanjutnya, setelah Anda memahami apa saja manfaat dari kandungan bahan baking soda yang terdapat pada pasta gigi, berikut akan redaksi berikan rekomendasi merk pasta gigi yang memiliki kandungan baking soda ini.

Mungkin Anda bisa dengan mudah menemukan pasta gigi dari berbagai merek ketika berbelanja di supermarket. Namun demikian, tidak semua pasta gigi yang dijual tersebut mengandung baking soda.

Hanya ada beberapa jenis pasta gigi yang diketahui memiliki bahan dengan nama kimia sodium bikarbonat tersebut.

Untuk itu, sebagai bahan informasi untuk Anda dibawah ini akan redaksi ulas mengenai beberapa merek pasta gigi yang mengandung baking soda yang bisa Anda pilih untuk dibeli salah satunya.

Baca Juga :  Penyebab Rambut Rusak yang Perlu Anda Ketahui

1. Pepsodent Active White

Merek pasta gigi Pepsodent tentu sudah familiar dan menjadi salah satu merek pasta gigi paling banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu jenis pasta gigi buatan mereka ada yang menggunakan bahan baking soda dalam pembuatannya sehingga sangat berkhasiat untuk menjadikan gigi jadi lebih putih.

Seperti yang redaksi kutip dari kemasan pasta gini, diketahui pasta gigi Pepsodent Active White memiliki kandungan Calcium Carbonate, Water, Sorbitol, Hydrated Silica, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Monofluorophosphate, Flavor, Perlite, Cellulose Gum, Sodium Silica, Potassium Citrate, Sodium Saccharin, DMDM Hydantoin, Glycerin, o-Phenylphenol, CI 74160.

Dengan adanya bahan-bahan tersebut, menjadikan pasta gigi ini cukup ampuh untuk memutihkan kembali gigi yang terlihat menguning.

2. GSK Sensodyne gentle whitening

Selanjutnya ada merek pasta gigi dari Sensodyne, yakni GSK Sensodyne gentle whitening yang mengandung bahan baking soda dalam pastanya.

Pasta gigi yang satu ini juga cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia, karena iklannya sering mondar-mandir dilayar televisi.

GSK Sensodyne gentle whitening selain bermanfaat untuk memutihkan gigi juga berkhasiat untuk memproteksi ngilu pada gigi sensitif.

3. Colgate advanced white

Untuk merek pasta gigi yang satu ini mungkin kurang begitu di kenal. Pasalnya merek ini adalah merek pasta gigi dari Amerika Serikat.

Baca Juga :  Mengkonsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Namun sudah memiliki ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) serta dari Foods and Drugs Administration Amerika Serikat (FDA).

Pasta gigi Colgate advanced white ini mengandung MICRO-CLEANSING CRYSTAL yang diklaim oleh perusahaan mampu secara klinis membuat gigi lebih putih hanya dalam 14 hari saja.

4. Close Up Icy White

Selanjutnya merek pasta gigi yang menganduk baking soda yang berguna untuk memutihkan gigi yang kuning adalah pasta gigi merek Close Up Icy White.

Salah satu ciri khas dari pasta gigi yang satu ini seperti dalam iklan promosinya mengatakan pasta gigi ini akan membuat nafas jadi lebih segar.

Selain itu, dengan menggunakan Close Up Icy White, akan membuat gigi jadi makin putih alami dan memberikan sensasi kesegaran.

Demikian informasi mengenai beberapa merek pasta gigi yang diketahui mengandung baking soda dalam bahan pembuatnya.

Dengan adanya bahan yang satu ini, selain membuat gigi jadi sehat, juga akan memutihkan gigi lebih efektif dibanding dengan pasta gigi biasa.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua, dan silahkan pilih salah satu dari merek pasta gigi diatas sebagai pengganti pasta gigi Anda jika menginginkan gigi nampak lebih putih alami.

Pos terkait