Susu Penambah Berat Badan Anak Usia 1 Sampai 3 Tahun

Susu Penambah Berat Badan Anak Usia 1 Sampai 3 Tahun

Salah satu indikasi jika si kecil mengalami tumbuh kembang yang baik adalah berat badannya yang akan bertambah seiring dengan usianya. Tapi jika ternyata si kecil memiliki berat badan yang kurang ideal atau bisa dibilang kurus, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan susu penambah berat badan anak.

Oleh karena itu, sehubungan dengan topik artikel ini redaksi akan memberikan informasi mengenai jenis atau merek susu formula yang bagus untuk menambah berat badan si kecil agar ideal.

Bacaan Lainnya

Perlu di ingat bahwa susu ini diperuntukan untuk anak usia antara 1 hingga 3 tahun. Jika buah hati Anda berusia dibawah satu tahun, susu formula yang akan redaksi bahas dibawah ini tidak cocok.

Baca Juga :  Bayi 5 Bulan Belum Bisa Tengkurap, Ini Penjelasan Dokter

Susu Penambah Berat Badan Anak 1-3 Tahun

Sebenarnya ada cukup banyak jenis atau varian merek susu yang diklaim dalam menaikan berat badan anak. Namun kali ini redaksi aramedika.com akan memberikan 4 merek susu formula yang saat ini paling populer dan paling banyak di beli oleh para orang tua.

1. Nestle Lactogrow 4

Merek susu formula yang dapat diberikan untuk si kecil guna menambah berat badannya adalah merek susu formula bernama Nestle Lactogrow 4.

Menurut penjelasan dari produses, susu formula yang satu cocok untuk menambah berat badan anak karena banyak mengandung minyak ikan yang dipercaya dapat merangsang nafsu makan akan.

Ada beberapa pilihan varian rasa yang disukai oleh anak-anak yakni rasa madu dan vanila, susu formula ini bisa diberikan untuk si kecil 3 kali sehari dan diklaim tidak akan menyebabkan obesitas atau kegemukan.

Baca Juga :  12 Tanda dan Ciri-Ciri Bayi Alergi Susu Sapi Formula

2. SGM 1 Eksplor Complinutri

Diurutan kedua susu penambah berat badan anak yang bisa orang tua berikan untuk si kecil adalah susu formula merek SGM 1 Eksplor Complinutri.

Jika si kecil susah makan sehingga membuat berat badannya tidak ideal dengan memberikan susu formula SGM 1 Eksplor Complinutri ini dapat merangsang nafsu makannya karena adanya kandungan minyak ikan dalam susu formula ini.

Selain itu, susu ini dapat diberikan ke anak yang memiliki alergi susu formula sapi karena diformulasikan dengan pengemulsi lesitin kedelai.

3. Curcuma Plus Milk

Diurutan berikutnya, salah satu merek susu formula yang cocok untuk diberikan guna menambah berat badan si kecil adalah merek susu formula Curcuma Plus Milk.

Merek susu yang satu ini banyak di diberikan oleh orang tua untuk buah hati mereka susah makan dan terbukti efektif untuk menambah nafsu makan anak.

Baca Juga :  Usia Bayi 2 Bulan Sudah Bisa Apa Saja ?, Yuk Cari Tahu

Curcuma Plus Milk bisa diminum anak mulai usia 1 hingga 3 tahun. Selain berguna untuk menambah berat badan anak susu ini juga dilengkapi dengan protein, kalsium, DHA, dan kolin yang baik untuk tumbuh kembang anak.

4. PediaSure Complete

Merek susu yang satu ini memang memiliki harga yangg lumayan mahal jika dibanding dengan merek susu lainnya. Akan tetapi, soal efektifitas dan khasiatnya dalam menambah berat badan si buah hati sebanding dengan harganya.

PediaSure Complete dapat dikonsumsi oleh anak mulai usia 1 hingga 10 tahun yang memiliki masalah dengan berat badannya.

Susu ini dibekali dengan beragam nutrsisi mulai dari 7 mineral, protein, lemak, dan karbohidrat, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh anak agar tumbuh kembangnya lebih optimal.

Demikian informasi dari redaksi mengenai 4 merek susu penambah berat badan anak usia 1 hingga 3 tahun yang bisa orang tua beli untuk mencukupi nutrisi anak yang memiliki masalah dengan nafsu makannya.

Semoga informasi yang redaksi jadikan pada artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Pos terkait