Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Tahu

oleh
Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Tahu

Bagi sebagian orang, mungkin tidak suka dengan rasa yogurt yang cenderung asam. Akan tetapi, dibalik rasanya yang asam tersebut terkandung banyak manfaat yogurt untuk kesehatan yang tak banyak di ketahui.

Perlu Anda ketahui bahwa Yoghurt merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari olahan susu yang dimana ini cukup dikenal sebagai makanan yang kaya akan kandungan probiotik di dalamnya.

Probiotik yang ada dalam yogurt tersebut, salah satu manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Namun, bukan itu saja ada manfaat lain dari yogurt untuk kesehatan yang informasi lengkapnya akan redaksi ulas pada lanjutan artikel dibawah ini.

Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan

Sekedar informasi untuk Anda, yogurt memiliki kandungan yang terdiri dari beragam vitamin, termasuk vitamin B2, vitamin B12, vitamin D, dan beberapa mineral, seperti fosfor, kalium, dan magnesium.

Baca Juga :  Beberapa Jenis Makanan Untuk Penderita Asam Lambung

Untuk manfaat yogurt untuk kesehatan, bisa Anda simak detailnya pada penjelasan dibawah ini.

  • Bagus Untuk pencernaan

Manfaat yogurt untuk kesehatan yang pertama adaalah bagus untuk menjaga dan melancarkan sistem pencernaan bagi yang mengkonsumsinya.

Ini merupakan salah satu manfaat yang paling terkenal dari yogurt. Pasalnya, dalam yogurt terkandung probiotik atau bakteri baik yang berperan dalam melindungi kesehatan sistem pencernaan dari berbagai jenis penyakit, seperti diare, konstipasi, dan juga radang usus.

  • Untuk Kesehatan Tulang

Selanjutnya manfaat dari yogurt yakni dipercaya bagus untuk menjaga kesehatan tulang. Hal ini berkat kandungan protein dan juga vitamin D yang cukup banyak dalam yoghurt, dimana kedua nutri tersebut mampu meningkatkan kepadatan tulang.

Dengan kondisi tulang yang terjada kesehatan dan kepadatannya, ini kan menghindarkan seseorangf yang rutin mengkonsumsi yogurt dari berbagai masalah kesehatan tulang seperti osteoporosis.

  • Meningkatkan Imunitas

Agar tidak mudah sakit, maka menjaga imunitas atau sistem kekebalan tubuh adalah hal yang wajib dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan rutin mengkonsumsi yogurt.

Baca Juga :  Cara Mengolah Pare Agar Tidak Pahit Saat Dimasak

Bakteri baik atau probiotik yang terkandung dalam yoghurt diketahui memiliki sifat antiperadangan, sehingga jika rutin mengkonsumsi yogurt dapat mencegah tubuh dari berbagai penyakit, seperti infeksi virus dan flu.

  • Mejaga Berat Badan Tetap Ideal

Tingginya kandungan protein dan kalsium yang ada dalam yogurt diketahui bisa mengurangi nafsu makan seseorang, sehingga ini akan berimbas pada berat badan yang tetap ideal.

Selain itu, yoghurt juga diketahui banyak mengandung lemak sehat yang baik untuk tubuh dengan tekstur yoghurt yang kental akan membuat yang mengkonsumsinya akan merasa kenyang lebih lama.

  • Obat Alami Sariawan

Manfaat lain dari yogurt adalah sebagai obat alami sariawan yang terbukti cukup ampuh untuk mengatasi masalah kesehatan pada bibir tersebut.

Dalam yogurt terdapat kandungan lactobacillus dan acidophilus, dimana ini adalah baketi baik yang mampu menekan pertumbuhan bakteri jahat dalam tubuh, sehingga mampu mengatasi masalah sariawan dengan baik.

Baca Juga :  Begini Cara Membuat Jus Tomat untuk Diet Sehat

Demikian informasi mengenai beberapa manfaat yogurt untuk kesehatan yang ternyata cukup banyak, bukan hanya untuk pencernaan saja.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat yogurt ini disarankan untuk mengonsumsi yoghurt tawar atau greek yoghurt.

Jika kurang begitu suka dengan rasanya, Anda bisa menambahkan potongan buah-buahan segar atau bisa juga dijadikan sebagai minuman dingin (smoothie) yang dicampurkan dengan buah atau sayur agar lebih nikmat saat disantap

Selain itu, Yoghurt juga baik dikonsumsi dengan roti gandum saat sarapan dan bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Semoga informasi yang redaksi sajikan pada artikel ini bermanfaat untuk Anda.