Cara Mengolah Daun Salam Untuk Obat Diabetes

oleh
Cara Mengolah Daun Salam Untuk Obat Diabetes

Menurut sejumlah penelitian, daun salam atau Syzygium polyanthum di ketahui bisa digunakan untuk membantu mengatasi penyakit diabetes (kencing manis). Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang belum paham dan tidak tahu bagaimana cara mengolah daun salam untuk obat diabetes yang benar dan sesuai anjura.

Seperti kita ketahui, daun salam memang identik sebagai salah satu bumbu yang digunakan untuk melezatkan aroma masakan.

Dibalik kegunannya untuk melezatkan masakan tersebut, ternyata menurut sejumlah penetiaan diketahui bawha dalam daun salam banyak tersimpan kandungan atau zat yang cukup ampuh untuk mengatasi penyakit diabtes.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini redaksi aramedika akan memberikan informasi bagaimana cara mengolah daun salam ini untuk dijadikan obat mengatasi sakit diabetes. Silahkan disimak.

Cara Mengolah Daun Salam Untuk Obat Diabetes

Mengutip penjelasan dari laman website sehatQ, berikut adalah langkah-langkah cara mengolah daun salam yang baik dan benar sesuai dengan anjuran guna mengatasi masalah penyakit diabetes:

  1. Pertama, siapkan 7 lembar daun salam dengan kurang lebih 500 mililiter (ml) air bersih untuk merebus
  2. Selanjutnya, silahkan cuci lebih dahulu daun salam hingga bersih.
  3. Kemudian, rebus daun salam dengan air yang sudah disiapkan hingga airnya berubah warna.
  4. Setelah airnya berubah warna, segera angkat dan buang daun salam.
  5. Tunggu hingg air rebusan manjadi dingin, dan ramuan siap diminum.
Baca Juga :  Bahan Alami Untuk Mengatasi Penyakit Impetigo Pada Anak

Selain dengan cara merebus seperti yang sudah redaksi aramedika sampaikan diatas, Anda juga bisa menggunakan daun salam ini sebagai pengobatan diabetes dengan mengkonsumsi ekstraknya.

Saat ini ada cukup banyak ekstrak daun salam yang di jual di toko obat yang berbentuk kapsul, sehingga lebih praktis untuk diminum tanpa harus repot merebusnya lebih dahulu.

Karena selain berguna sebagai salah satu obat herbal untuk mengatasi diabetes, daun salam juga di ketahui memiliki segudang manfaat lain yang baik untuk kesehatan.

Manfaat daun salam misalnya saja untuk mengatasi rematik, maag, telat haid, sakit perut dan berbagai macam manfaat lainnya.

Kendati demikian, ketika mengkonsumsi daun salam ini untuk pengobatan herbal penyakit diabetes sangat dianjurkan untuk berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter.

Karena, mengkonsumsi ramuan daun salam bersamaan dengan obat media penurun gula darah justru dapat berikat buruk.

Baca Juga :  Benarkah Bawang Merah Ampuh Mengatasi Perut Kembung pada Anak ?

Oleh karena itu, sekali lgi redaksi ingatkan ketika menjalani perawatan sakit diabetes sangat disarankan untuk mengkonsumsi olahan daun dalam ini bersama dengan obat medis yang diberikan oleh dokter.

Penulis:

Gambar Gravatar
Junior Content Writer, Traveller and Techno-enthusiast. Saat ini aktif menjadi penulis di beberapa website, dan mengelola website pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *