Obat Alami Ambeien dengan Bawang Putih

Obat Alami Ambeien dengan Bawang Putih
Obat Alami Ambeien dengan Bawang Putih

Benarkah obat alami ambeien dengan bawang putih cukupp ampuh untuk mengatasi penyakit tersebut? apakah ini hanya mitos belaka? simak ulasan kami dibawah ini untuk mencari tahu penjelasan lengkapnya.

Sebagaiman kita tahu, wasir atau ambeien adalah satu jenis penyakit yang cukup menyiksa, karena jika mengalami sakit ini penderita kesulitan untuk duduk akibat rasa sakit yang muncul pada bagian anus.

Bacaan Lainnya

Untuk mengobatinya, diketahui ada beberapa cara alami, yakni dengan menggunakan bahan alami berupa kunyit dan bawang putih.

Untuk metode pengobatan ambeien secara alami dengan bahan kunyit sudah kami bahas secara detail pada artikel sebelumnya.

Baca Juga :  Ragam Sayuran Untuk Bantu Turunkan Kolesterol

Nah, untuk metode pengobatan ambeien dengan bawang putih akan kami ulas pada artikel ini. Silahkan simak lanjutan artikel dibawah ini untuk detailnya.

Obat Alami Ambeien dengan Bawang Putih

Mengutip informasi dari berbagai sumber, dijelaskan bahwa wasir/ambeien dalam bahasa medis disebut dengan istilah hemoroid adalah kondisi dimana terjadinya pembengkakan dan peradangan akibat pelebaran pembuluh darah vena yang terjadi di daerah anus.

Untuk pengobatannya, selain tindakan medis banyak juga yang menerapkan pengobatan tradisional dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satunya dengan bahan alami berupa bawang putih, yang akan kami ulas lebih lengkap pada artikel ini.

Perlu diketahui, pemanfaatan bawang putih ini sebagai bahan alami untuk mengbati ambeien tidak terlepas dari adanya kandungan alisin dalam bawang putih berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur dan bisa menghancurkan bakteri di sekitar anus.

Untuk penggunaannya, ada dua cara, tergantung jenis ambeien yang dialami oleh penderita, apakah ambeian dalam atau luar.

Baca Juga :  Beberapa Jenis Bahan Herbal Untuk Obat Sakit Vertigo

1. Pengobatan Ambeien Dalam Menggunakan Bawang Putih

Untuk metoda yang pertama, yakni pengobatan ambeien menggunakan bahan alami berupa bawang putih khusus untuk penderita yang mengalami wasir atau embeien dalam.

Maksudnya, jika ambeien yang dialami masih berada dalam anus dan tidak keluar benjolan itu yang dinamakan dengan embeien dalam.

Untuk pengobatan jenis embeien ini dengan menggunakan bawang putih caranya sebagai berikut:

  • Siapkan satu siung bawang putih yang berukuran kecil
  • Kupas kulit luar bawang putih tersebut hingga bersih
  • Selanjutnya, masukan bawang putih yang sudah dikupas tersebut kedalam anus
  • Diamkan hingga selaman

Lakukan hal ini secara rutin, maka ambeien dalam akan sembuh dengan sendirinya.

2. Pengobatan Ambeien Luar Menggunakan Bawang Putih

Selanjutnya, jika ambeien yang dialami sudah sampai keluar dan muncul benjolan, maka pengobatannya dengan menggunakan bahah alami bawang putih akan berbeda.

Untuk caranya sebagai berikut:

  • Siapkan empat siung bawang putih
  • Kupas kulitnya hingga bersih
  • Selanjutnya, rebus bawang putih tersebut dengan segelas air
  • Kemudian minum air rebusan tersebut
  • Sisakan sedikit air rebusan dan gunakan untuk membasahi ambeien luar dengan air rebusan bawang putih menggunakan kapas
Baca Juga :  ✓ 10 Bahan Alami Untuk Obat Alergi Kulit dan Gatal-Gatal

Lakukan hal ini secara rutin, maka sakit ambeien akan mereda meski tidak bisa sembuh total.

Hal-hal yang Perlu diperhatikan

Penggunaan bawang putih sebagai bahan alami untuk mengobati sakit wasir atau ambeien, tidak bisa menggantikan pengobatan secara medis, terutama pada penderita ambeien luar yang sudah muncul benjolan di anus.

Tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah sakit wasir ini adalah dengan tindakan medis berupa operasi untuk memotong bagian anus yang sudah keluar.

Karena yang perlu Anda ketahui, bahwa sakit wasir tidak akan bisa sembuh total hanya dengan pengobatan alami seperti ini. Pengobatan alami hanya akan mengurangi rasa sakit dan mencegah agar penyakit tidak bertambah parah.

Agar dapat sembuh total dari penyakit ambeien yang diderita, satu-satunya pengobatan yang tepat adalah dengan tindakan operasi.

Demikian informasi dari redaksi mengenai manfaat bawang putih untuk mengobati ambeien secara alami. Semoga apa yang redaksi sampaikan pada artikel kali ini bermanfaat untuk Anda semuany.

Pos terkait