Begini Cara Membuat Jus Tomat untuk Diet Sehat

oleh
Begini Cara Membuat Jus Tomat untuk Diet

Jus tomat selain segar untuk di dinikmati, ternyata juga menyimpan khasiat yang cukup baik untuk kesehatan, salah satunya bisa jadi menu diet sehat guna turunkam berat badan secara alami. Bagaimana cara membuat jus tomat untuk diet benar, takaran yang pas dan bahan apa saja yang harus dicampurkan Anda bisa simak penjelasannya pada artikel yang sudah redaksi siapkan dibawah ini.

Sekedar informasi untuk Anda, buah Buah tomat kaya akan kandungan vitamin A dan C, serta senyawa anti penyakit yang baik untuk kesehatan bagu yang rutin mengkonsumsinya.

Buat tomat juga banyak mengandung, likopen yang merupakan zat warna merah yang paling banyak terdapat pada buah tomat. Likopen sendiri, menurut sejumlah penelitan kesehatan memiliki khasiat untuk menghancurkan kanker, tertutama kanker payudara dan kanker prostat.

Akan tetapi, pada topik kali ini redaksi hanya akan membahas mengenai khasiat tomat untuk menurunkan berat badan sesuai dengan topik artikel ini.

Baca Juga :  Manfaat Makan Tomat Mentah Yang Jarang Diketahui

Cara Membuat Jus Tomat untuk Diet

Mengapa dikatakan bahwa jus tomat ini sangat baik untuk diet, hal itu dikarenakan pada 100 gram buat tomat hanya terdapat 20 kalori dan mengandung serat sekitar 4,2 gram.

Dengan jumlah kalori yang tergolong rendah tersebut, ini sangat direkomendasikan sebagai salah satu menu diet sehat dengan menjadikan buat ini untuk minuman jus.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat jus tomat segar ini sebagai menu diet sehat yang bisa Anda coba.

Selain buat tomat itu sendiri sebagai bahan dasar, kita juga menggunakan bahan lain sebagai campuran untuk membuat jus tomat ini agar hasilnya lebih maksimal sebagai menu diet sehat.

Bahan-bahan lain yang diperlukan yakni:

  1. Wortel
  2. Jeruk manis
  3. Es batu

Selanjutnya setelah semua bahan siap, berikut ini cara membuat jus tomat untuk diet yang bisa Anda coba sendiri dirumah.

  • Kupas buah jeruk manis segar, lalu peras dan ambil airnya.
  • Selanjutnya, silahkan cCuci bersih tomat dan wortel, lalu potong kecil-kecil
  • Masukkan semua bahan ke dalam blender, kemudian belnder hingga halus
  • Tambahkan es batu, jus tomat siap untuk disajikan
Baca Juga :  Makanan Agar Cepat Hamil yang Sebaiknya di Konsumsi

Selain campuran bahan diatas yang ditambahkan untuk jus tomat. agar hasilnya maksimal dalam mendukung program diet Anda, dalam membuat jus tomat ini juga bisa menggunakan campuran bahan lain.

Campuran tomat, wortel, cabai merah dan buat bit dipercaya cukup efektif untuk melunturkan lemak. Untuk cara membuatnya, silahkan ikuti cara-caranya dibawah ini:

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 150 g tomat merah
  • 200 g wortel
  • 20 g buah bit
  • 2 buah cabai merah
  • 1 sdm air jeruk lemon

Cara membuat jus tomat peluntur lemak:

  • Untuk mempercepat proses, ambil sari tomat, wortel, bit, dan cabai menggunakan mesin juice extractor.
  • Jika memakai blender, haluskan bahan-bahan tersebut dengan tambahan sedikit air. Saring jus, buang ampasnya dan ambil sari (airnya) saja.
  • Campur dengan air jeruk lemon, aduk-aduk sampai tercampur rata.
  • Jus tomat peluntur lemak siap disajikan.
Baca Juga :  Makanan Penyebab Bau Mulut yang Perlu Anda Ketahui

Untuk hasil yang lebih maksimal lagi, sebaiknya konsumsi campuran jus diatas pada saat malam hari menjelang Anda istirahat atau tidur agar proses pelunturan lemak bisa berjalan saat Anda tertidur.

Mungkin dari segi rasa tidak seenak jus tomat pada cara yang pertama, tapi percayalah khasiat dari campuran jus ini cukup efektif untuk melunturkan lemak-lemak yang ada ditubuh Anda.

Demikian informasi yang bisa redaksi sajikan pada artikel ini mengenai cara membuat jus tomat untuk diet. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.