Makanan Penyebab Bau Mulut yang Perlu Anda Ketahui

oleh
Makanan Penyebab Bau Mulut yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini akan redaksi berikan informasi mengenai jenis makanan penyebab bau mulut yang perlu Anda ketahui, sehingga bisa menghindari untuk mengkonsumsinya jika ingin bertemu dengan orang banyak.

Karena seperti kita ketahui, bau mulut merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang kerap dikeluhkan banyak orang, karena ketika mengalami bau mulut yang cukup menyengat, itu akan mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Oleh karena itu, agar orang-orang disekitar tidak menghindari Anda kerana bau mulut yang mengganggu saat berbicara, ada baiknya Anda memahami apa saja jenis makanan penyebab bau mulut tersebut.

Makanan Penyebab Bau Mulut

Mengapa kita perlu mengetahui jenis makanan yang bisa menyebabkan bau mulut? karena ini akan menghindarkan Anda dari rasa kurang percaya diri ketika bertemu dengan orang lain.

Baca Juga :  Manfaat Tidur Siang, Benarkah Bisa Bikin Gemuk

Misalnya, Anda janjian mau ketemu dengan klien, atau janjian mau ngedate bersama pasangan ada baiknya untuk menghindari jenis makanan berikut ini agar rencana Anda tidak terganggu dengan aroma kurang sedap yang keluar dari mulut Anda.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari ketika akan bertemu dengan orang agar tidak muncul aroma yang tidak sedap.

Bawang Putih

Jenis makanan pertama penybeb bau mulut yang menyengat yang sebaiknya dihindari adalah bawang putih.

Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang dibuat dengan bumbu bawang putih yang cukup banyak, ini akan menimbulkan aroma tidak sedap pada mulut.

Tomat

Selanjutnya, jenis makanan yang bisa menimbulkan bau mulut yang kurang sedap adalah tomat atau produk olahannya berupa saos tomat.

Dalam buah tomat memiliki kandungan asam yang cukup tinggi dimana ini merupakan salah satu penyebab munculnya bakteri penyebab bau mulut.

Karena itu, jika ada rencana untuk bertemu dengan seseorang ada baiknya hindari mengonsumsi makanan asam seperti saus tomat dalam jumlah berlebihan agar tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap pada mulut Anda.

Baca Juga :  Mata Bintitan, Begini Cara Mengobatinya Dengan Benar

Pete atau Jengkol

Kedua jenis makanan ini, yakni petai atau pete dan jengkol memang sudah dikenal sebagai salah satu makanan penghasil bau paling menyengat diantara jenis makanan lainnya.

Meski rasanya enak dan disukai oleh banyak orang, akan tetapi jika Anda ada rencana atau janji temu dengan orang penting ada baiknyua jangan dulu konsumsi jenis makanan ini.

Keju

Jenis makanan lain yang juga sebaiknya dihindari karena dapat menyebabkan bau mulut adalah bahan makanan berupa keju.

Ketika Anda ada rencana meeting atau ketemu dengan klien pada jam 9 pagi, ada baiknya tidak sarapan roti dengan keju pada pagi hari agar klien tidak merasa terganggu dengan bau mulut Anda.

Kopi dan Susu

Kedua jenis minuman ini juga diketahui sebagai salah satu jenis makanan penghasil bau mulut yang cukup mengganggu.

Baca Juga :  Waspadai Makanan Penyebab Batu Ginjal Berikut Ini

Kedua jenis minuman ini memiliki kandung asam amino yang cukup tinggi sehingga akan menjadikan nafas menjadi beraroma yang kurang sedap.

Beberapa Jenis Makanan Lainnya

Selain jenis makanan penyebab bau mulut yang sudah redaksi jelaskan diatas, ada beberpa jenis makanan lain yang juga sebaiknya di hindari lebih dahulu untuk di konsumsi agar tidak menimbulkan bau mulut.

Berikut ini bebapa jenis makanan lainnya tersebut:

  • Ikan
  • Daging merah
  • Selai kacang
  • Makanan dengan cita rasa yang pedas
  • Makanan siap saji
  • Makanan dengan kandungan gula tinggi

Demikian informasi dari redaksi mengenai beberapa jenis makanan penyebab bau mulut yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi, terutama jika Anda berencana untuk bertemu dengan orang lain agar mereka tidak terganggu dengan aroma nafas yang keluar dari mulut Anda.

Semoga informasi yang redaksi sajikan pada artikel ini bermanfaat.