Apakah Air Kelapa Bisa Menurunkan Darah Tinggi

oleh
Apakah Air Kelapa Bisa Menurunkan Darah Tinggi

Banyak orang yang penasaran mengenai khasiat dari air kelapa muda, dimana disebutkan salah satu manfaatnya adalah untuk menurunkan darah tinggi. Benarkah demikian? untuk mencari tahu apakah air kelapa bisa menurunkan darah tinggi bisa Anda temukan jawabannya pada lanjutan artikel dibawah ini.

Air kelapa memang di kenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Misalnya digunakan untuk mengatasi orang yang keracunan makanan dan juga mengganti cairan tubuh akibat dehidrasi yang lebih baik dibanding air putih biasa.

Terkait manfaat air kelapa yang di percaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi, untuk mengetahui lebih jelas apakah hal tersebut memang bisa atau hanya sekedar mitos, silahkan simak detailnya pada artikel yang sudah redaksi siapkan berikut ini.

Baca Juga :  Bisul di Ketiak, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apakah Air Kelapa Bisa Menurunkan Darah Tinggi

Seperti yang redaksi kutip dari berbagai sumber yang terpercaya, dijelaskan memang salah satu manfaat dari air kelapa muda ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang dialami oleh seseorang.

Pasalnya dalam air kelapa banyak mengandung kalium dalam jumlah yang lumayan banyak, dimana kandungan kalium ini dipercaya membantu menurunkan tekanan darah.

Namun demikian, perlu diingat bahwa khasiat dari air kelapa yang dipercaya bisa menurunkan tekanan darah ini tidak dapat digunakan sebagai bahan pengganti obat.

Artinya, jika seseorang didiagnosa menderita tekanan darah tinggi tetap harus minum obat secara teratur yang diberikan oleh dokter serta secara rutin melakukan kontrol guna memantau tekanan darah.

Itu artinya, meski air kelapa bisa menurunkan tekanan darah namun ini hanya bersifat alami saja, bukan sebagai pengobatan utama.

Manfaat Air Kelapa Muda yang Lain

Setelah Anda mengetahui jawaban dari pertanyaan apakah air kelapa bisa menurunkan darah tinggi, sebagai bahan tambahan informasi untuk Anda, ada baiknya Anda juga mengetahui apa saja manfaat lain dari air kelapa muda tersebut.

  • Mengurangi Resiko Terkena Batu Ginjal

Manfaat lain dari air kelapa adalah berguna untuk mengurangi resiko seseorang terkena batu ginjal. Dalam sebuah penelitian kesehatan di sebutkan air kelapa dapat meningkatkan buang air kecil kalium, klorida, dan sitrat pada individu tanpa batu ginjal.

Baca Juga :  Berapa Kebutuhan Vitamin D Per Hari, Ini Rinciannya

Dengan demikian, air kelapa cukup bagus di konsumsi agar terhindar dari kemungkinan terkena batu ginjal.

  • Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Berikutnya manfaat dari mengkonsumsi air kelapa muda adalah bagus untuk kesehatan jantung yang mengkonsumsinya.

Dengan secara rutin minum air kelapa dapat membantu mengurangi risiko seseorang untuk terkena penyakit jantung.

  • Mengembalikan Cairan Tubuh

Minum air kelapa sehabis olah raga atau beraktifitas berat dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang akibat dehidrasi dengan lebih cepat ketimbang minum air putih biasa.

Air kelapa banyak mengandung gula dan elektrolit (potasium dan sodium) yang dapat menyegarkan tubuh sehabis olah raga atau bekerja keras.

  • Bagus Untuk Janin

Selain manfaat yang sudah redaksi jelaskan diatas, ada manfaat lain dari air kelapa ini yakni sangat bagus kesehatan janin dalam kandungan.

Baca Juga :  Waspadai Jika Muncul Memar Tiba-Tiba, Gejala Penyakit Serius

Wanita hamil yang minum air kelapa dipercaya akan membuat janin dalam kandungan akan memiliki tulang yang kuat dan rambut yang lebat.

  • Bagus Untuk Pencernaan

Selanjutnya manfaat lain dari mengkonsumsi air kelapa muda diketahui snagat bagus untuk memperlancar pencernaan bagi yang meminumnya.

Hal ini karena di dalam air kelapa ada kandungan asam amino, enzim, mineral, dan asam lemak sehingga membuatnya punya osmolaritas tinggi.

Demikian informasi dari redaksi mengenai apakah air kelapa bisa menurunkan darah tinggi serta informasi tambahan lain mengenai aneka manfaat air kelapa muda untuk kesehatan yang sebaiknya Anda ketahui.

Semoga informasi yang redaksi berikan kali ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda seputar dunia kesehatan.