Jus Buah Belimbing Wuluh Untuk Obat Penyakit Diabetes

oleh
Jus Buah Belimbing Wuluh Untuk Obat Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya. Dimana penyakit yang satu ini ditandai dengan ciri-ciri berupa tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah penderita.

Kadar gula darah atau glukosa yang menumpuk di dalam darah penderita ini terjadi dapat menimbulkan berbagai macam gangguan pada organ tubuh.

Bahkan, jika penyakit diabetes tidak dikontrol dengan baik dan tidak segera diatasi, hal ini dapat menimbulkan berbagai macam komplikasi dari penyakit lain yang akan membahayakan nyawa penderita.

Selain dengan pengotan secara medis, penderita penyakit diabetes juga bisa mencoba untuk melakukan pengobatan  dengan bahan alami berupa jus belimbing wuluh.

Seperti kita ketahui, manfaat belimbing wuluh sendiri untuk kesehatan cukup banyak, termasuk salah satunya untuk mengatasi diabetes ini.

Dari sejumlah penelitian kesehatan disebutkan, bahwa belimbing wuluh terbukti ampuh untuk mengobati diabetes atau menurunkan kadar gula dalam darah yang terlampau tinggi.

Baca Juga :  Jenis Makanan Berikut Ini Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Anda

Jus Belimbing Wuluh Untuk Obat Diabetes

Untuk Anda, keluarga atau saudara Anda yang saat ini mungki sedang menderita penyakit diabetes, tidak ada salahnya untuk mencoba metode pengonatan denga bahan alami yang satu ini.

Caranya, cukup dengan membuat jus yang terbuat dari buah belimbing wuluh. Siapkan beberapa buah belimbing wuluh segar, lalu cuci bersih dengan air yang mengalir.

Sebelum di jus, potong kedua ujung buah belimbing untuk menghilangkan bekas tangkai yang menempel.

Selanjutnya buah belimbing bisa diblender atau di jus dengan menambahkan sedikit air. Saring dan minum jus tersebut secara rutin setiap hari.

Namun, apabila anda tidak tahan dangan rasanya yang cukup asam, anda bisa juga menggantinya dengan meminum air rebusan dari belimbing wuluh ini.

Caranya, siapkan beberapa buah belimbing wuluh segar lalu kemudian cuci bersih cuci bersih dengan air yang mengakir.

Baca Juga :  Ragam Sayuran Untuk Bantu Turunkan Kolesterol

Selanjutnya, silahkan rebus buah belimbing tersebut dengan 2 gelas air hingga tersisa satu gelas. Tunggu hingga dingin, kemudian minum air rebusan tersebut, dan lakukan secara rutin 2 kali sehari.

Namun perlu diingat, meski jus buah belimbing ini dipercaya dapat mengatasi masalah kadar gula yang cukup tiggi dalam darah, namun anda tetap harus melakukan kontrol dan pengobatan secara medis oleh dokter.

Selain itu, selalu konsultasikan setiap metode pengobatan yang anda jalani guna mengindari kemungkinan efek samping yang bisa saja terjadi.

Penulis: Firdhia Azzahra

Gambar Gravatar
Junior Content Writer, Traveller and Techno-enthusiast. Saat ini aktif menjadi penulis di beberapa website, dan mengelola website pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *