Ini Adalah Penyebab Kenapa Payudara Besar Sebelah

Kenapa Payudara Besar Sebelah, Ketahui Penyebabnya disini
Kenapa Payudara Besar Sebelah, Ketahui Penyebabnya disini

Bagi wanita salah satu daya tarik yang menjadi prioritas adalah bagian payudara. Sehingga ketika mengalami kondisi payudara yang tidak sama atau besar sebelah banyak diantara wanita yang merasa takut dan khawatir.

Untuk itu, penting bagi Anda terutama kaum wanita untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyebab kenapa payudara bisa besar sebelah.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, selama ini banyak wanita yang merasa jika payudara mereka yang besar sebelah ini ada kaitannya dengan penyakit yang ditakuti oleh banyak wanita yakni kanker payudara.

Padahal, jika kondisi seperti ini di alami oleh wanita, itu merupakan sesuatu yang wajar karena besarnyaacsebuah payudara wanita akan sangat dipengaruhi oleh hormon dari masing-masing wanita.

Beberapa Penyebab Kenapa Payudara Wanita Bisa Besar Sebelah

Perlu diketahui, menurut penelitan kesehatan pada sejumlah wanita ditemukan fakta menarik jika ada lebih dari 50% wanita di dunia ini yang diketahui memiliki ukuran payudara yang tidak sama atau besar sebelah.

Baca Juga :  Mata Berkunang-kunang Saat Hamil, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dalam penelitian tersebut diketahui, jika ukuran pada payudara kiri cenderung akan memiliki ukuran yang lebih besar jika dibanding payudara kanan.

Perbedaan ukuran di antara keduanya, bahkan bisa disebut-sebut mencapai mencapai sekitar 20%. Bagi Sebagian wanita ini bisa menurunkan rasa percaya diri dengan bentuk payudara yang tidak sama tersebut.

Apabila Anda termasuk dalah satu wania yang memiliki bentuk dan ukuran payudara yang tidak sama antara bagian kanan dan kiri, silahkan simak penjelasan dari redaksi mengenai apa saja yang menjadi penyebab mengapa hal itu bisa terjadi.

1. Masih Dalam Masa Perkembangan

Penyebab pertama, kenapa payudara besar sebelah hal itu disebabkan karena payudara masih dalam masa perkembangan.

Ini umumnya terjadi pada wanita remaja yang mulai menginjak masa pubertas. Biasanya ketika remaja sudah mulai tumbuh payudara, maka ukurannya tidak akan sama hingga nanti usia 16 tahun.

Baca Juga :  Penyebab Umum Perdarahan Saat Hamil Trimester Pertama

Setalah itu, biasanya seiring dengan perkembangan dan bertambahnya usia maka payudara akan terlihat normal dan ukuran akan sama antara payudara kanan dan kiri.

Akan tetapi, jika memasuki usia diatas 16 tahun dan ternyata ukuran payudara masih terlihat berbeda biasanya ukuran payurana yang berbeda ini akan berlanjut hingga dewasa nanti.

2. Sedang Dalam Masa Haid

Tahukah Anda  jika wanita mengalami haid atau mentruasi, ini akan berpengaruh pada bentuk payudara seorang wanita?

Hal ini dikarenakan, kelenjar susu akan mengalami pembengkakan karena pengaruh perubahan hormon selama menstruasi.

Selain bentuk payudara yang akan terlihat berbeda, biasanya ketika menstruas payudara juga akan terasa sakit ketika disentuh akibat perubahan hormon tersebut, dan ini merupakan hal yang wajar.

3. Kebiasaan Saat Memberi ASI

Sementara itu, jika perubahan bentuk payudara ini dialami oleh wanita yang sudah melahirkan dan dalam masa menyusui, kebiasaan memberikan ASI pada si buah hati juga akan berpengaruh pada bentuk payudara.

Jika ibu-ibu memberikan ASI hanya dari satu payudara saja, biasnya ini akan membuat bentuk payudara menjadi tidak sama.

Baca Juga :  4 Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil, Terbukti Efektif

Dimana untuk payudara yang sering digunakan untuk memberikan ASI akan memiliki ukuran yang lebih kecil.

Sehingga sangat dianjurkan untuk wanita menyusui agar memberikan ASI dengan kedua payudara secara bergantian akan bentuk payudara bisa tetap sama.

4. Faktor Genetik atau Keturunan

Berikutnya penyebab kenapa payudara wanita bisa besar sebelah, hal itu dikeranakan faktor genetik atau keturunan.

Umumnya, jika orang tua atau ibu memiliki bentuk dan ukuran payudara yang besar, maka anak perempuannya nantinya akan memiliki bentuk dan ukuran yang mengikuti ibunya.

Begitu juga jika ibu memiliki ukuran payudara yang berbeda, biasanya ini akan menurun kepada anak perempuannya.

Demikian informasi dari redaksi mengenai apa saja hal-hal yang menjadi penyebab bentuk dna ukuran payudara wanita bisa tidak sama atau besar sebelah.

Semoga informasi yang redaksi sampaikan pada artikel kali ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Pos terkait